xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

Aplikasi KKM Kelas 1,2,3,4,5,6 SD/MI Kurikulum 2013 Tahun 2020/2021

walicomputer.web.id, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu syarat utama sebuah satuan pendidikan untuk membuktikan atau sebagai tolak ukur tingkat ketercapaian kompetensi peserta didik pada pelaksanaan pembelajaran.
www.walicomputer.web.id

Yang artinya bahwa keberhasilan peserta didik diukur dengan sebuah ketentuan penentuan KKM pada satuan pendidikan, sehingga pada saat menentukan KKM perlu dibahasa secara bersama-sama melalui rapat dewan guru bersama komite sekolah.

Masing-masing peserta rapat mempunya peran penting dalam menentukan KKM pada satuan pendidikan yang dimulai pada penentuan KKM pada masing-masing Muatan pelajaran maupun mata pelajaran.

Khusus pada jenjang Sekolah Dasar penyusunan KKM ditentukan secara bersama-sama dengan mengacu pada pelaksanaan pembelajaran dan hasil capaian peserta didik sebeumnya, sehingga dalam menentukan KKM tersebut dapat dinilai perlu dan tidaknya KKM pada satuan pendidikan tersebut naik atau bahkan turun dari nilai rentang KKM tahun pelajaran sebelumnya.

Hal itu disebabkan KKM akan berlaku pada masa 1 (satu) tahun pelajaran yang nantinya dipergunakan pula sebagai tolak ukur dalam kenaikan kelas, kelulusan peserta didik pada satuan pendidikan.

KKM masing-masing kelas akan menjadi rujukan pula dalam menentukan KKM satuan pendidikan yang diambil dari nilai KKM paling rendah pada setiap muatan pelajaran atau mata pelajaran di semua kelas.

Dengan KKM satuan pendidikan itulah akhirnya dipergunakan sebagai pedoman untuk menaikkan peserta didik dan kelulusannya.

Untuk menyingkat waktu pada kesempatan yang baik ini kami telah menyusun KKM untuk kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5, kelas 6, serta KKM untuk satuan pendidikan/sekolah yang saya susun dalam format excel dan denga mudahnya dipergunakan bagi yang bebetulan membutuhkannya.
Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 1 Download Disini
Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 2 Download Disini
Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 3 Download Disini
Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 4 Download Disini
Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 5 Download Disini
Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Kelas 6 Download Disini
Aplikasi KKM Satuan Pendidikan/Sekolah Download Disini

Terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. maka  admin tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang  Admin  sajikan  dirasakan  sangat  bermanfaat dan membantu, Mohon maaf atas segala kekurangan. jangan lupa  bagikan  ke  teman-teman  yang  lainnya  agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat.

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!