. CARA VERIFIKASI AKUN OPERATOR SEKOLAH DAN AKUN PTK TAHUN 2020 - WALI COMPUTER

CARA VERIFIKASI AKUN OPERATOR SEKOLAH DAN AKUN PTK TAHUN 2020

Post a comment
walicomputer.web.id, Silakan bagi teman-teman yang merangkap Operator dapat menginformasikan kepada bapak/ibu guru dan tenaga kependidikan supaya dapat melakukan Verifikasi Akun Operator Sekolah dan PTK nya masing2, jika tidak dilakukan sampai batas yang sudah di tentukan oleh pusat pada tanggal 31 Oktober 2020 waktu indonesia barat maka batas akhir verifikasi akun tersebut sistem akan mengcleansing atau dihapus akun PTK tersebut dari database Dapodik.
www.walicomputer.web.id

Verifikasi akun dilakukan pada halaman berikut ini:
PENTING : Dipastikan email yang digunakan pada akun pengguna merupakan email aktif, sistem akan mengirimkan kode verifikasi pada email tersebut.
Lantas Bagaimana caranya memverifikasi akun Operator Sekolah dan Verifikasi Akun PTK? ikuti intruksi ini dengan Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Sebelum teman-teman menjalankan intruksi ini bacalah materi blog ini sesuai petunjuk berikut, mohon dibaca dulu simak postingan artikel secara menyeluruh (biasakan  membaca  literasi) sehingga teman-teman nantinya tidak  mengalami  kendala  dalam  hal  mengambil  materi yang  diinginkan  oleh  teman-teman sebagai pengunjung  Blog ini. Maka admin inginkan partisipasinya  dalam  memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang telah disediakan.

VERIFIKASI AKUN OPERATOR SEKOLAH
Login dengan menggunakan akun dapodik 2020 disertai dengan username email dan password yang pernah dibuat pada saat login Aplikasi Dapodik Offline di Manajemen Dapodik, silakan login sebagai Akun Pengguna Dapodik di halaman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/
Pastikan menggunakan email yang aktif bagi pengguna Akun Dapodik
Tidak diperkenankan menggunakan email orang lain
Pengaturan ulang akun dapat melalui Manajemen Dapodik
Klik Akun pilih Admin lalu klik Tampilkan disana ada daftar nama akun admin disertai email dan password jika email admin sebagai pengguna tidak aktif silahkan di perbarui kemudian update sekarang.

UPDATE EMAIL DAN PASSWORD AKUN OPERATOR SEKOLAH
Klik Pena atau Pensil di sebelah kanan pada akun pengguna untuk mengubah email dan password lalu klik UPDATE.

Jika email admin sebagai pengguna memiliki ada 2 email namun nama akun pengguna sama maka pilihlah salah satu untuk di NONAKTIKAN. dengan cara yang sama.
www.walicomputer.web.id

Penting : Di pastikan cek Email terlebih dahulu aktif atau tidak, karena kode Verifikasi pengguna dapodik akan dikirimkan ke kotak masuk email yang aktif.
VERIFIKASI AKUN OPERATOR SEKOLAH
Klik Logout Terlebih dahulu Kemudian Login kembali yang sudah di update email dan password sekarang.
Klik VERIFIKASI SEKARANG (email pengguna)
Klik LANJUTKAN (kode Verifikasi Dapodik akan dikirimkan ke Email Jika muncul Kode Verifikasi silahkan Buka email tersebut pada tab kotak masuk atau spam).

Jika ada email dari Dapodik Kemdikbud dengan isi email misal seperti ini : Kode verifikasi pengguna dapodik anda adalah 4513, Maka copy pada angka 4513 Lalu kembali ke tab Manajemen Dapodik dan paste pada Kode Verifikasi: 4513 Klik SIMPAN

UPDATE AKUN PTK EMAIL DAN PASSWORD DI MANAJEMEN DAPODIK
Login dengan menggunakan akun dapodik 2020 disertai dengan username email dan password yang pernah dibuat pada saat login Aplikasi Dapodik Offline di Manajemen Dapodik, silakan login sebagai Akun Pengguna Dapodik di halaman https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/

Klik Akun pilih PTK lalu klik Tampilkan disana ada daftar nama-nama akun PTK disertai email dan password jika email pengguna tidak aktif silahkan di perbarui dan di update tersebut.

UPDATE EMAIL DAN PASSWORD AKUN PTK
Klik Pena atau Pensil di sebelah kanan pada akun pengguna untuk mengubah email dan password. 

Jika email Akun PTK memiliki ada 2 email namun nama akun pengguna sama maka pilih salah satu untuk di NONAKTIKAN. dengan cara yang sama.
www.walicomputer.web.id

PENTING : Di pastikan cek Email terlebih dahulu aktif atau tidak, karena kode Verifikasi pengguna dapodik akan dikirimkan ke kotak masuk email yang aktif.
VERIFIKASI AKUN PTK
Login dengan menggunakan akun PTK disertai dengan username email dan password yang sudah dibuat, diperbarui dan di update pada halaman Manajemen Dapodik, silakan login sebagai Akun Pengguna PTK di halaman https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id

Klik Data PTK
Klik BIODATA
Klik Akun
Klik VERIFIKASI SEKARANG (email aktif)
Klik LANJUTKAN (mengirimkan Kode Verifikasi)

Jika muncul Kode Verifikasi lalu Buka email tersebut pada tab baru dan cek pada Inbox/Kotak masuk atau spam, Jika ada email dari Dapodik Kemdikbud dengan isi email misal seperti ini: Kode verifikasi pengguna dapodik anda adalah 4513, Maka copy pada angka 4513. Lalu kembali ke tab Manajemen Individual PTK dan paste pada Kode Verifikasi: 4513
Klik SIMPAN. maka akun PTK tersebut status AKTIF atau SUDAH.
www.walicomputer.web.id

Terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. maka  admin tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang  Admin  sajikan  dirasakan  sangat  bermanfaat dan membantu,  jangan lupa  bagikan  ke  teman-teman  yang  lainnya  agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email