. TIPS CARA MERUBAH SINYAL HSDPA DI ANDROID MENJADI PERMANEN - WALI COMPUTER

TIPS CARA MERUBAH SINYAL HSDPA DI ANDROID MENJADI PERMANEN

Post a comment
walicomputer.web.id, -Sinyal Android yang lemot merupakan salah satu hal yang selalu dikeluhan oleh para pengguna android. Tidak dipungkiri lagi, Masalah lemot-nya sinyal internet menjadi masalah yang sering di alami pengguna android sehingga banyak yang mencari cara agar mendapatkan sinyal yang bagus mulai dari berpindah-pindah tempat sampai naik ke tempat yang tinggi dilakukanya demi mendapatkan sinyal yang bagus.


www.walicomputer.web.id

Sebelumnya saya mengalami kesulitan sinyal. Di mana waktu itu saat saya mengaktifkan internet sinyal hp android saya sering mendapatkan sinyal edge dan jarang sekali mendapatkan sinyal seperti 3G dan hsdpa. Bahkan ketika mendapatkan sinyal edge saya sering mematikan internet lalu mengaktifkannya kembali sampai mendapatkan sinyal yang bagus / hsdpa. Akhirnya saya otak-atik pengaturan sendiri agar sinyal tersebut menjadi Hsdpa secara Permanen. Dan sampai saat ini sinyal di hp android selalu mendapatkan Hsdpa. 


Cara merubah sinyal jaringan menjadi hsdpa ini bisa anda terapkan di ponsel android apa saja seperti andromax, samsung galaxy, lenovo, advan, asus, oppo dan ponsel android lainnya. Untuk percobaan di sini saya menggunakan Xiaomi tipe Redmi Note 4/4x, anda tinggal menerapkan cara ini ke ponsel android anda. Kurang lebih langkah-langkahnya tidak jauh berbeda. Oh iya, untuk merubah sinyal menjadi hsdpa permanen atau selamanya ini tanpa menggunakan aplikasi lho. Awalnya saya mengira kalau ingin ponsel selalu hsdpa menggunakan aplikasi, tapi setelah saya coba tanpa menggunakan aplikasi ternyata bisa juga. Langsung saja untuk caranya silahkan anda simak penjelasannya di bawah ini!


Cara Merubah Sinyal Menjadi HSDPA Permanen di Android
  • Pertama-tama buka menu settings.
  • Kemudian silahkan anda klik Wireless and networks/More setting
  • Setelah itu, Masuk ke menu mobile network >> Network Mode
  • Langkah terakhir anda ubah menjadi WCDMA Only / WCDMA Preffered dengan memberinya centang.
  • Sinyal akan selalu Hsdpa
Sangatlah mudah bukan Cara Merubah Sinyal Menjadi Hsdpa Permanen di Android. Tutorial kali ini sudah saya coba cukup lama di ponsel android lenovo p70. Jadi saya rasa juga bisa diterapkan di ponsel android anda. Jika mengalami keseulitan atau masih bingung bisa ditanyakan melalui fasilita komentar di bawah ini.

Itulah artikel tentang Cara Merubah Sinyal Menjadi HSDPA+ Permanen di Android. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email