. TIPS AGAR BATERAI ANDROID TAHAN LAMA DAN TIDAK CEPAT RUSAK - WALI COMPUTER

TIPS AGAR BATERAI ANDROID TAHAN LAMA DAN TIDAK CEPAT RUSAK

Post a comment
walicomputer.web.id, - Menjaga kesehatan baterai merupakan kewajiban bagi setiap pengguna handphone atau android. Sebab sekalinya baterai rusak, pengguna harus menggantinya dengan yang baru. 


WWW.WALICOMPUTER.WEB.ID

Salah satu cara menjaga kesehatan baterai yaitu dengan cara menghemat energinya, tapi kayaknya tidak lah semua orang yang begitu tahu bagaimana cara menghemat energi baterai pada handphone atau android. Maka dari itu, kali ini admin bagikan tips android buat kalian agar baterai handphone atau android tahan lama dan tidak cepat rusak.

ikuti langkah-langkah sebagai berikut ;

1. Matikan Fitur Ponsel yang Tidak Digunakan

Sumber: pcmag.com

Ponsel zaman sekarang canggih banget, punya fitur Bluetooth, Wi-fi, GPS, LTE, dan NFC, lengkap deh pokoknya. Tapi, fitur tersebut bakal menguras lebih banyak tenaga baterai pada saat aktif. Bayangkan kalau Bluetooth, Wi-fi, dan GPS kalian terus aktif sehari penuh tapi tidak digunakan. Maka menjadi boros baterai jadinya.

2. Mengecek Daftar Aplikasi yang Menguras Banyak Baterai

Sumber: androidauthority.com

Caranya gimana? gampang, pergi ke Settings > Battery. Setelah mengkliknya, layar akan menampilkan daftar fitur dan aplikasi yang paling banyak mengonsumsi baterai. Kalian tinggal pilih mana aplikasi yang tidak dapat digunakan sama sekali, lalu matikan. Kalau perlu uninstall saja biar lebih hemat baterai.

3. Non-Aktifkan Aplikasi yang Bekerja di Belakang Layar

Sumber: pcmag.com

Anda juga bisa mengecek daftar aplikasi yang bekerja secara otomatis di belakang layar. Pilih Settings > Apps, lalu swipe kiri ke opsi Running. Di situ anda dapat mengetahui daftar aplikasinya, kalian tinggal klik untuk melihat fungsinya. Jika dalam pengoperasian aplikasi atau fitur tersebut dirasa tidak diperlukan, matikan saja.

4. Kecilkan Brightness dan Matikan Mode Automatic Brightness

Sumber: cultofandroid.com

Anda perlu tahu yang satu ini, layar ponsel yang terlalu begitu cerah akan menguras energi baterai android. Fitur Auto Brightness bukannya untuk dapat menghemat, tetapi malah memperbesar konsumsi baterai. bagaimana cara? Solusinya, kecilkan brightness secara manual dengan tingkat kecerahan sesuai keperluannya.

5. Update Aplikasi Smartphone

Sumber: cintatekno.com

Tips untuk terakhir yaitu meng-update aplikasi di Playstore. Hal ini sangat lah penting sebab aplikasi tersebut dapat terus diperbarui oleh pengembang supaya tidak dapat menguras lebih banyak energi pada waktu saat digunakan. Jadi, pastikan aplikasi android kalian selalu up to date!

Demikianlah mengenai informasi artikel ini Semoga ke-5 tips ini sanggat bermanfaat bagi kita semua. share dan bagikan artikel ini ke salah satu teman mu atau saudara mu membutuhkan baterai lebih hemat. dan terima kasih atas kunjungan nya.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email