. 7 TIPS AMPUH UNTUK MEMULAI VLOG BAGI PEMULA - WALI COMPUTER

7 TIPS AMPUH UNTUK MEMULAI VLOG BAGI PEMULA

Post a comment
walicomputer.web.id, - Teknologi semakin berkembang memicu munculnya manusia-manusia yang kreatif zaman now yang gemar membuat konten internet. Mengapa?... Di industri kreatif, mereka disebut sebagai content creator. Beragam karya content creator seperti komik dan video kini bisa kamu temukan dengan mudah di internet. Tapi dibanding komik, konten video atau vlog nampaknya jadi yang paling masif diproduksi, khususnya di layanan video YouTube. Nah, bagi Anda yang ingin mengikuti jejak vlogger sukses kayak Atta Halilintar dan Ria Ricis, di artikel ini Admin bagikan 7 tips membuat vlog untuk pemula. Yuk langsung saja kita simak daftarnya!


1.
Tentukan Tema Vlog
Tidak mau ingin vlog yang anda bikin terlihat asal-asal kan? Maka dari itu, anda sadari dari awal tentukanlah tema untuk saluran vlog anda. Anda bisa mengambil tema mainstream yang banyak diminati seperti kuliner, travel, games, atau vlog tentang aktivitasmu sehari-hari. Sebetulnya anda pun bisa mengambil tema yang luas dan bikin video tentang apa pun diluar lingkungan atau didalam. Tapi bagi pemula sebaiknya tentukan satu tema saja agar saluranmu punya ciri khas yang baik /identitas yang makin melekat di benak penonton.

2. Rajin Mengikuti Tren
Tips selanjutnya yaitu mengikuti tren. Sebagai vlogger anda mesti memahami apa saja hal yang diminati, disukai, atau yang sedang diperbincangkan masyarakat luas. Memasukkan aspek trending topic ke dalam vlog dapat membantu anda menjangkau penonton yang lebih banyak.

3. Mementingkan Kualitas daripada Kuantitas
Intinya, buatlah vlog yang enak dipandang dan nyaman untuk ditontonnya. Penonton tentu tidak akan mikirin berapa video yang sudah anda buat, tapi semenarik apa karya anda. Inilah mengapa vlogger zaman sekarang dituntut punya skill video editing yang baik.

4. Saling Mengomentari Vlog Serupa
Jika anda seorang travel vlogger, cobalah terlibat di kolom komentar video travel vlogger lain. Dengan begitu para peminat traveling yang menonton video anda tersebut berkesempatan untuk menonton karya-karya anda. Mengomentari vlog yang berkaitan bisa jadi cara jitu memperluas target audiens.

5. “Kontak Batin”
Pepatah vlogger bijak mengatakan “Berbicaralah pada penonton seolah mereka sahabatmu.” Yup, buat penontonmu merasa terhubung lewat tutur kata yang ramah, atau sesekali memasukkan humor-humor renyah yang mengundang tawa. Percaya tidak, vlogger sejati itu yang sudah punya “kontak batin” dengan penontonnya. Misalnya di saat dia nggak bikin video, penonton merasa resah dan khawatir; “Duh vlogger kesayangan gue mana nih? Kok, nggak upload video, apa dia sakit? Duh, dia udah makan belum ya?” gitu.

6. Promosikan Vlog-mu di Media Sosial
Kalau vlog-mu sudah jadi, jangan lupa bagikan di media sosial. Mulailah dengan meminta temanmu membagikan vlog ke teman-teman anda. Tapi jika hasilnya bagus, tentu minat makin banyak yang share karya anda dan siapa tahu anda jadi mendadak menjadi terkenal.

7. Konsisten
Tip terakhir ini paling terpengaruh terhadap masa depan sebagai vlogger. Vlogger yang sukses itu yang konsisten dalam berkarya. Kalau cuma bikin satu video bukan vlogger namanya, tapi cuma iseng-iseng. Aturlah jadwal produksi dan penggunggahan atau upload Secara berkala, kalau perlu beritahu penggemarmu kapan mereka bisa menikmati vlog terbaru setiap minggunya.

Setelah anda menyimak 7 tips ini memulai vlog diatas, pasti anda semakin tertarik jadi vlogger dong?

Demikianlah informasi mengenai artikel ini tentang 7 Tips Ampuh untuk Memulia VLOG bagi Pemula, Share dan bagikan artikel ini ke teman-teman mu yang pingin jadi vlogger dan jangan lupa tulis komentar anda di kolom bawah, ya! dan terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email