. CARA MENGHAPUS BROWSER CHROMIUM AGAR TIDAK MUNCUL LAGI - WALI COMPUTER

CARA MENGHAPUS BROWSER CHROMIUM AGAR TIDAK MUNCUL LAGI

Post a comment
walicomputer.web.id, - Anda terkejut saat membuat komputer atau laptop anda yang terdapat browser asing yaitu chromium yang muncul otomatis. Tanpa disadari ternyata di Laptop telah terinstall sebuah Browser yang bernama Chromium yang tampilannya hampir sama dengan Google Chrome, mulai dari Logo hingga fungsinya. Hanya saja logo chromium polos bergaris biru tidak seperti Google Chrome, entah darimana asal nya browser ini tiba – tiba telah terinstall, layaknya aplikasi – aplikasi lain yang terinstall melalui software lain.


www.walicomputer.web.id


Apa Itu Chromium?

Buat kalian yang tidak mengetahui apa itu Chromium, di sini admin jelaskan kalau Chromium itu tidaklah suatu virus, malware ataupun sejenisnya. 

Chromium merupakan proyek peramban website sumber terbuka di mana Google Chrome yang mengambil kode sumbernya. Penjelajah ini berbagi kebanyakan kode serta fitur, walaupun terdapat sebagian perbandingan kecil dalam fitur serta mereka mempunyai lisensi yang berbeda.

Salah satu tujuan utama dari proyek ini ialah untuk Chromium jadi pengelola jendela dengan tab, ataupun shell buat website, sebagai lawan itu buat jadi aplikasi penjelajah tradisional. Aplikasi ini dirancang buat mempunyai antarmuka pengguna yang minimalis. Para pengembang menyatakan bahwa" wajib merasa ringan (kognitif serta fisik) serta cepat

Bagaimana cara mengatasi nya?
Ada 3 Langkah Cara Menghapus Browser Chromium di Komputer atau laptop anda.
  1. "Ctrl + Alt + Delete", setelah muncul Task Manager
  2. klik tab "Prosesses". Cari nama program yang sama dengan program yang akan diuninstall di deretan kolom "Image Name", mungkin tanpa sepengatahuan anda ada program yang masih berjalan meskipun didesktop sudah di close. Jika sudah ketemu, silahkan klik nama programnya lalu,
  3. klik tab "End Process".

Cara lain menghapus browser chromium dari local Disk (C)
  • Local Disk (C:)
  • Pilih User >> Nama Perangkat Anda
  • Pilih Apps Data >> Local
  • Dan Pilih Chromium
  • Langsung di delete dari situ.

Sebelum melakukan penghapusan, Pastikan program yang akan diuninstal sudah tidak berjalan. Coba buka Windows Task Manager, dengan cara menekan bersamaan tombol.

Catatan : jika sewaktu waktu muncul gelagat browser chromium hendak menginstal, segera ambil langkah cepat dengan mencari file yang tersimpan pada perangkat komputer anda :Buka -> Computer -> Local Disk (C) -> User -> User -> AppData -> Local -> Temp.Cari file yang bernama Chromium lalu hapus biar kapok tidak muncul lagi.

Selanjutnya, lakukan Uninstall lagi melalui control panel.


Demikianlah informasi mengenai artikel ini Cara Menghaps Browser Chromium Sampai Ke Akar-akar agar tidak muncul lagi semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua. share dan bagikan artikel ini ke teman-teman mu atau saudara mu, terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email