. CARA MENGGUNAKAN LAPTOP HEMAT BATERAI SAAT TIDAK DI CHARGER - WALI COMPUTER

CARA MENGGUNAKAN LAPTOP HEMAT BATERAI SAAT TIDAK DI CHARGER

Post a comment
walicomputer.web.id, - Cara Menghemat Baterai Laptop Saat Tidak di Cas dan bagaimana pula Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis?, Sepertinya kasus laptop tiba-tiba mati saat dipake karna baterai habis ini sudah menjadi kasus yang klasik ya. Suhu yang ekstrim memang menjadi momok menakutkan bagi baterai, bahkan untuk suhu yang ekstra dingin sekalipun. Tapi suhu yang panas juga lebih menakutkan. Maka dari itu, kamu harus menjaga suhu ruangan dan laptop pada kondisi yang tepat. Buatlah suhu ruangan kamu stabil dan tidak terlalu panas.

Selain itu, usahakan untuk tidak menggunakan laptop di atas kasur atau bantal, mengingat material dari benda tersebut yang dapat meningkatkan panas pada laptop. Beberapa hal lain yang mungkin menjadi masalah adalah Bagaimana Cara Hemat Baterai Laptop Ketika di Gunakan di Luar Ruangan saat tidak di cas. Misal saja untuk presentasi kerja atau keperluan kegiatan di kantor atau mengajar di kelas sekolah, atau digunakan di hotspot yang tidak ada stop kontaknya dan lain sebagainya. Dengan cara ini diharapkan masa hidup laptop sewaktu tidak di cas akan lebih lama, irit dan tidak boros digunakan untuk keperluan penting bagi anda.


Cara Menggunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger

www.walicomputer.web.id
CARA MENGGUNAKAN LAPTOP HEMAT BATERAI SAAT TIDAK DI CHARGER
Yaitu dengan menggunakan mode baterai hemat daya, untuk pemakaian jangka waktu satu sampai tiga jam tanpa di cas maka anda perlu mengaktifkan mode hemat daya, dengan memilih mode “Power Saver”. Cara mengaktifkannya cukup mudah tinggal klik pada icon baterai di Taskbar laptop anda.

Redupkan pada level paling rendah, layar masih tetap terlihat jelas kok asal di dalam ruangan. Caranya anda bisa menekan F2 untuk meredupkan F3 untuk layar terang . Atau jika tidak anda dapat masuk ke Star >> Control Panel >> Hardware and Sound >> Adjust Commonly Used Mobility Settings pada mode power baterai yang anda pilih klik Edit Plan Settings dan sesuaikan pengaturan kecerahan layar laptop pada Adjust plan brightness.

jika laptop di gunakan untuk akses internet usahakan jangan membuka browser lebih dari satu secara bersamaan misal, anda membuka firefox lalu membuka lagi Chrome, hindari membuka tab pada browser terlalu banyak sampai 10 halaman, nah ini yang menyebabkan perangkat anda harus bekerja ekstra keras dan sangat menguras arus penyimpanan baterai. jika tips diatas sudah anda praktekan namun baterai tetap saja cepat habis, sudah saatnya anda pergi ke toko untuk membeli baterai yang baru ...urusanya selesai ia kan...?

Oke admin rasa sudah cukup penjelasannya , Selamat menikmati internet yang nyaman dan menyenangkan.

Demikianlah informasi penjelasan admin mengenai artikel Cara Menggunakan Laptop Hemat Baterai Saat Tidak di Charger Semoga ini bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda. dan jangan lupa share dan bagikan ke salah satu teman-teman mu.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email