xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

CARA MENGATASI BATERAI LAPTOP YANG CEPAT HABIS?

walicomputer.web.id, - Bagaimana cara mengatasi baterai laptop yang cepat habis? Bagi anda yang mencari artikel ini pasti pernah bahkan sering mengalami laptop tiba-tiba mati saat di gunakan. Masalahnya yang sering terjadi bagi pengguna Laptop atau notebook dan Netbook selalu mengeluh yaitu kenapa baterai cepat habis (ngedrop), bahkan lebih parahnya kemampuan baterai tidak bertahan lebih dari sepeluh menit. Bagaimana solusinya? baca dan simak artikel ini sampai selesai.
www.walicomputer.web.id
CARA MENGATASI BATERAI LAPTOP YANG CEPAT HABIS?
Ada beberapa Hal yang perlu kita hindari saat menggunakan laptop atau Notebook dan Netbook agar baterai tetap awet dan tahan lama, Lalu kenapa baterai laptop selalu bisa cepat habis?, padahal dulu pertama membeli sebelum nya tidak seperti itu. Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka anda harus menjawab dulu pertanyaan dibawah ini:
  • Apakah ketika baterai laptop anda low tidak langsung di charger?
  • Apakah sering membuka aplikasi berat secara bersamaan dengan aplikasi lainnya?
  • Apakah laptop banyak virusnya?
  • Apakah laptop anda dipasang aplikasi yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dari laptop anda?
        Jika salah satu pertanyaan ada pada poin di atas, maka jangan heran kalau daya tahan baterai laptop akan semakin berkurang, dan hal itulah yang pada akhirnya membuat Baterai laptop cepat lowbat mati secara tiba-tiba. Memang pada saat laptop masih baru masih aman-aman saja untuk digunakan dan tidak ada masalah sama sekali. Akan tetapi jika salah satu dari empat point diatas terabaikan oleh anda. maka Lama kelamaan baterai laptop pun menjadi cepat habis. Untuk mengantisipasi hal tersebut ada beberapa langkah cerdas agar baterai laptop tidak cepat habis saat sedang digunakan, berikut adalah tips untuk menanggulanginya:
        • Jangan menginstall aplikasi berat yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi dari laptop yang dipakai. Seperti game atau aplikasi editor video.
        • Tidak mengaktifkan aplikasi bersamaan terlalu banyak.
        • Tidak memutar musik / video dengan suara terlalu keras
        • Mematikan Laptop jika baterai sudah mau habis
        • Tidak Menginstall tema yang mengandung animasi bergerak, baik kursor, background dan sebagainya.
        • Jangan membuka Tab baru lebih dari 10 halaman saat browsing
        • Mengaktifkan power saver pada baterai
        • Pilih mode Hibernate setiap mematikan komputer/laptop.

        Demikianlah informasi mengenai artikel ini tentang bagaimana cara Mengatasi Baterai laptop atau notebook dan netbook cepat habis? agar tetap awet tahan lama dipakai Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi kita semua. dan jangan lupa share dan bagikan ke teman-teman mu.

        Post a Comment

        Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!