xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

APA SIH PENYAKIT YANG BISA DITIMBULKAN DARI EFEK KABUT ASAP??

walicomputer.web.id, - Halloo, kita perlu tau bahwa dengan adanya kabut asap dibeberapa wilayah di Indonesia akan berakibat tidak baik untuk kesehatan, terutama untuk pernafasan kita karena udara yang kita hirup sudah terkontaminasi dengan kabut asap, sehingga banyak saudara kita yang menjadi korban keganasan kabut asap. Lantas apa sih penyakit yang bisa ditimbulkan dari efek kabut asap ? ini dia jawabannya sebagai berikut

www.walicomputer.web.id

Infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA adalah infeksi di saluran pernapasan, yang menimbulkan gejala batuk, pilek, disertai dengan demam. ISPA sangat mudah menular dan dapat dialami oleh siapa saja, terutama anak-anak dan lansia.

Penyebab ISPA
Penyebab ISPA adalah virus atau bakteri, yang mudah sekali menular. Penularan virus atau bakteri penyebab ISPA dapat terjadi melalui kontak dengan percikan air liur orang yang terinfeksi. Virus atau bakteri dalam percikan liur akan menyebar melalui udara, masuk ke hidung atau mulut orang lain.

Selain kontak langsung dengan percikan liur penderita, virus juga dapat menyebar melalui sentuhan dengan benda yang terkontaminasi, atau berjabat tangan dengan penderita.

Walaupun penyebarannya mudah, ada beberapa kelompok orang yang lebih rentan tertular ISPA, yaitu:
1. Anak-anak dan lansia
2. Orang dewasa dengan sistem kekebalan tubuh lemah
3. Penderita gangguan jantung dan paru-paru
4. Perokok aktif

Pengobatan ISPA
Ada beberapa tindakan untuk meredakan gejala yang dapat dilakukan secara mandiri yaitu dengan istirahat yang cukup, konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, berkumur dengan air hangat yang diberi garam jika mengalami sakit tenggorokan dan konsumsi Obat Herbal seperti Vitanosteen dari Nasa 3 kali sehari untuk membantu mengatasi infeksi pada saluran pernapasan serta melawan virus dan bakteri dalam tubuh.

Demikianlah informasi mengenai artikel tentang Apa Sih Penyakit yang Bisa ditimbulkan dari Efek Kabut Asap. maka dari itu mari jaga kesehatan bagi tubuh kita. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

share dan bagikan ke salah satu teman-teman mu...

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!