xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

CARA MEMBUAT ROMBEL TEORI PADA MENU SARPRAS VERSI DAPODIK 2020

Info Harianku, -Penginputan data dapodik yang benar sesuai dengan yang ada di lapangan dan teratur, dimulai dari input data sekolah, sarana prasarana, peserta didik, PTK, Rombel, dan sebagainya. Jadi bagaimana cara nya membuat rombel teori pada menu Sarpras versi dapodik 2020, jangan khawatir admin berikan caranya langkah-langkah membuat rombel teori pada menu Sarpras di aplikasi dapodik versi terbaru nya.
Https://walicomputer.blogspot.com
CARA MEMBUAT ROMBEL TEORI PADA MENU SARPRAS DAPODIK VERSI 2020 

Perhatikan Langkah-langkah membuatnya :
  1. Persiapkan denah atau set plan  bangunan sekolah untuk lebih mempermudah pengolahan bangunan yang ada pada tanah sekolah.
  2. Masuk Pada Menu Sarpras Kemudian Lanjutkan Pada Sub Menu Sarpras 
  3. Kemudian lanjutkan pada langkah berikutnya dengan mengklik tanah yang dibuat (kalu tanah terdapat 2 atau lebih sertifikat) maka disesuaikan, setelah jenis prasarana tanah sudah di buatkan lanjutkan untuk mengklik atau merefresh isian tersebut untuk memunculkan Jenis bangunan/ Gedung yang akan di petakan berdasarkan Ruang Teori/ kelas.
  4. Kemudian lanjutkan ke Tab berikutnya (Banguanan pada Tanah Sekolah) untuk membuat jenis prasarana berikutnya yang terdapat pada kelompok Bangunan yang nanti bertujuan di gunakan mempetakan Ruang Teori/ Kelas yang ada pada Gedung- gedung sekolah.
  5. Setelah selesai pada menu Banguann lanjutkan ke sub menu sarpras berikutnya (Ruang).
  6. Setelah menu ruang tersebut di klik maka akan muncul tampilan yang menampilkan isian pada kelompok ruang kelas 
  7. Setelah menu ubah di klik pada Ruang Teori/ Kelas yang akan kita mapping maka akan muncul jendela berikutnya 
  8. Setelah Isian pada bangunan di klik maka akan muncul daftar Gedung yang telah kita buat di atas tadi lalu lanjutkan pengisian yang memprioritaskan pada tanda bintang dan lebih baik kalu bisa lengkap.
  9. Klik Menu simpan apabila semuanya di pastikan lengkap dan atau terisi 10. Lanjut ke sub menu berikutnya alat, angkutan, buku 
  10. Unutuk memastikan sarana yang ada pada prasarana silahkan filter sarana tersebut 
  11. Maka akan muncul isian prasarana yang ada pada tampilan tersebut 
  12. Pada langkah ke 4 mengarahkan kita untuk melakukan pengsisian data periodik alat dari jenis sarana yang dibuat,
  13. Selanjutnya simpan dan tutup.
Untuk panduan lebih lengkapnya dengan gambar silahkan unduh yang telah sediahkan oleh admin sebagai berikut:

Demikianlah informasi mengenai artikel tentang bagaimana cara membuat teori pada menu Sarpras versi dapodik 2020 ini dapat dipraktek untuk rekan-rekan operator sekolah. Semoga bermanfaat. 

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!