. CARA MEMATIKAN LAPTOP SHUTDOWN ATAU HIBERNATE MANA YANG LEBIH BAGUS - WALI COMPUTER

CARA MEMATIKAN LAPTOP SHUTDOWN ATAU HIBERNATE MANA YANG LEBIH BAGUS

Post a comment
walicomputer.web.id, -Dalam dunia komputer tentu ada banyak cara yang dilakukan agar perangkat anda aman hemat waktu Serta Baterai Laptop Tidak Cepat Habis Shutdown adalah cara yang sering di gunakan untuk mematikan komputer. Namun Di zaman sekarang mode shutdown sudah tidak lagi di gunakan setiap mematikan laptop, mematikan laptop dengan cara sleep atau hibernate akan lebih nyaman ketimbang melakukan Shutdown 

Lantas bagaimana Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Cepat Habis ..? Dengan sleep atau hibernate, pengguna justru mendapat manfaat yang akan menghemat banyak waktunya. Sebenarnya laptop memang sudah didesain untuk sleep atau hibernate, ketika kita menutup layarnya. Dengan sleep atau hibernate, kita tak perlu repot-repot menunggu proses laptop booting yang memakan waktu hingga satu menit bahkan lebih , membuka semua program yang diperlukan, membuka file dan dokumen berulang, atau persiapan lainnya yang hanya akan membuang waktu lebih.


Sleep dan Hibernate adalah Fitur Penting di Laptop

Sleep biasanya dimanfaatkan untuk melanjutkan pekerjaan yang baru saja ditunda setelah kita menutup layar, dan kita bisa mengaksesnya dengan cepat pula tanpa membuka ulang aplikasi. Ketika anda secara tiba-tiba harus menutup layar laptop, maka anda tak perlu khawatir untuk menutup aplikasi, dan bisa melanjutkan pekerjaan tanpa kehilangan datanya, anda tinggal pilih mode Sleep atau Hibernate
Mematikan Latop Dengan Sleep dan Hibernate Aman kah ?
Hardware laptop lama, mungkin bisa saja memiliki masalah dalam hal ini. Tidak ada yang bisa menjamin, kecuali sobat mengenali sepenuhnya laptop Anda sendiri. Laptop keluaran terbaru seharusnya tak memiliki masalah dengan driver ketika sleep atau hibernate. Itu juga menjadi alasan kenapa Anda wajib selalu update Windows dengan Windows terbaru.


Intinya, sleep atau hibernate jadi pilihan yang lebih menyenangkan serta aman, menghemat waktu dan membuat nyaman dalam bekerja. Persiapan pun tak lagi perlu dilakukan. Semua tinggal tutup layar, dan kembali buka layar, tanpa cemas pekerjaan hilang tak tersimpan. oke selamat mencoba ketemu lagi nanti di internet...


Laptop memiliki beberapa fitur dan sudah di desain khusus bagi penggunanya. Komputer jinjing ini memang sudah disesuaikan khusus untuk memudahkan penggunanya. Selain bisa dibawa ke mana-mana, laptop tentunya juga memiliki fitur yang bisa diubah sesuai keinginan ketika kita menutup layar secara tiba-tiba, termasuk menekan tombol Power.
Anda mungkin pernah berpikir laptop selalu perlu booting sepenuhnya, mati sepenuhnya, ketika menggunakannya. Namun itu tak perlu dicemaskan, Anda akan tetap lancar menggunakan laptop tanpa shutdown sepenuhnya dan tanpa booting sepenuhnya. Jadi, sleep atau hibernate pun sudah cukup. di jamin aman banget..!!

Demikian penjelasan kami mengenai cara yang tepat Mematikan Laptop Shutdown atau Hibernate Semoga bisa menjadi referensi serta bermanfaat bagi anda.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email