. CARA MEMULIHKAN PARTISI YANG TERHAPUS ATAU HILANG DARI HARDISK YANG DIPILIH - WALI COMPUTER
xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

CARA MEMULIHKAN PARTISI YANG TERHAPUS ATAU HILANG DARI HARDISK YANG DIPILIH

Post a Comment
walicomputer.web.id, - Kesalahan pada partisi harddisk bisa disebabkan banyak hal. Seperti melihat ukuran partisi salah, nama drive salah, atau kebetulan dilihat tipe harddisk yang sama ataupun juga error terjadi lah bad sector. Ternyata dalam data di partisi atau nama drive yang dihapus begitupun salah atau pun error. Akhirnya data tersebut dari harddisk lenyap ataupun error atau juga bad sector. Untuk dapat mengembalikan data tersebut dari partisi atau nama drive yang ter-delete atau pun error secara tidak sengaja cukup mudah.

walicomputer.web.id

Hanya satu aplikasi AOMEI Partition Assistant ini bisa mengembalikan partisi yang sudah terhapus atau pun error dengan mudah, cukup mengikuti Wizard. Tetapi penguna Partition Assistant harus secepatnya mengembalikan partisi yang hilang atau pun , dan tidak mengutak utik dengan software lain. Begitu salah menghapus partisi atau error, secepatnya di recovery dengan software AOMEI Partition Assistant.

Tentang AOMEI Partition Assistant

AOMEI Partition Assistant adalah perangkat lunak manajemen partisi yang sangat efisien, mudah digunakan, dan multifungsi, dengan pengoperasian yang mudah digunakan untuk membantu Anda mengatur partisi dari hard drive Anda. Di bawah bantuan Partition Assistant, Anda dapat dengan mudah & cepat membuat / menghapus dan menggabungkan / membagi partisi dan keuntungan terbesarnya adalah mengubah ukuran / memindahkan partisi Anda untuk menyesuaikan kembali volume partisi atas dasar yang memastikan keamanan data Anda.

Partition Assistant bekerja dengan antarmuka utama, dengan bilah menu, bilah alat, panel disk, dan bilah sisi dan daftar partisi. Antarmuka utama mencakup jumlah disk, info partisi, seperti huruf drive, label, sistem file, status, dan ruang kosong, yang menunjukkan informasi terkait dari partisi disk yang dipilih dengan gambar tertentu.

Memulihkan Partisi Yang Terhapus atau Hilang Dari Disk Yang Dipilih

Karena beberapa insiden dapat menyebabkan hilangnya partisi, data di partisi juga akan hilang. Dalam hal ini, pada wizard pemulihan partisi dapat membantu Anda memulihkan partisi yang hilang dan mengambil data.

Langkah Persiapan Memulihkan Partisi

Siapkan 1 buah Flasdisk kosong untuk membuat bootable disk
Download aplikasi AOMEI Partition Assistant pada bagian akhir artikel
Download aplikasi Rufus Updated Terbaru (untuk Mentransfer ISO file ke flashdisk menjadi bootable) pada bagian akhir artikel

Langkah Membuat Aplikasi AOMEI Partition Assistant Menjadi Bootable Disk

Buka Rufus 3.11 atau Rufus 3.11 Portable
Klik Pilih Perangkat USB yang digunakan 
DI Pilihan Boot cari ISO File AOMEI Partition Assistean yang sudah di Download tadi
dan Klik Pilih Skema Partisi Pilih MBR dan  System target pilih BIOS atau UEFI
Kemudian Klik Start atau Mulai tunggu sampai selesai dan SIAP digunakan.
lalu klik TUTUP Rufus

Langkah Memulihkan Partisi

Untuk memulihkan partisi
Tancapkan USB Bootable Disk Ke laptop lalu hidupkan laptop Anda
Pilih Wizard-> Partition Recovery Wizard
Pilih disk untuk memulihkan partisi, klik "Berikutnya" untuk melanjutkan;
Pilih mode pencarian dan klik "Next" untuk melanjutkan;
  • Pencarian Cepat/ Fast Search: (disarankan) mode ini akan dengan cepat mengetahui partisi yang terhapus atau hilang, dengan mencari sektor pertama dari setiap partisi dari disk yang dipilih.
  • Pencarian Lengkap/ Full Search akan lebih mendalam mencari setiap sektor pada disk yang dipilih. Sehingga butuh waktu lebih lama, anda bisa memilih cara ini jika gagal menggunakan Fast Search.

Setelah semua partisi yang dihapus ditemukan, itu akan terdaftar di jendela. Klik dua kali partisi tersebut untuk menjelajahi konten untuk melihat apakah itu yang ingin Anda pulihkan. Dan kemudian centang partisi yang ingin Anda pulihkan, klik Lanjutkan untuk memulai operasi pemulihan;

Setelah pemulihan partisi selesai, Anda dapat menjelajahi partisi yang dipulihkan di "This PC/Komputer ".

Catatan:
Fitur ini hanya dapat mendukung pemulihan partisi yang hilang dari disk yang dipilih. Jika partisi memiliki file, setelah partisi dipulihkan, file tersebut juga akan kembali secara otomatis. Jika Anda ingin memulihkan file dari partisi yang diformat dan rusak, gunakan perangkat lunak pemulihan data.

Partisi yang dipulihkan mungkin tidak memiliki huruf drive. Jika demikian, Anda tidak dapat melihat partisi di "This PC/ Komputer ". Dalam situasi ini, silakan reboot komputer dan kemudian luncurkan AOMEI Partition Assistant secara manual menetapkan huruf drive ke partisi dengan mengklik kanan partisi -> Lanjutan -> pilih Ubah Huruf Drive.

 

Unduh AOMEI Partition Assistant

Versi Aplikasi AOMEI Partition Assistant 
Versi Protable/Bootable Disk AOMEI Partition Assistant 
Rufus 3.11 
Rufus 3.11 Portable 

Demikianlah Tips Cara Memulihkan Partisi yang terhapus atau Hilang dari Harddisk yang dipilih di Komputer teman-teman yang dapat admin bagikan mudah- mudahan berguna dan bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. maka admin tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang Admin sajikan dirasakan sangat bermanfaat dan membantu, Mohon maaf atas segala kekurangan. jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lainnya agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email