. CARA AKTIVASI MICROSOFT OFFICE 365 DENGAN MENGGUNAKAN KMS CLIENT KEY SECARA MANUAL - WALI COMPUTER

CARA AKTIVASI MICROSOFT OFFICE 365 DENGAN MENGGUNAKAN KMS CLIENT KEY SECARA MANUAL

Post a comment
walicomputer.web.id, - Microsoft 365 adalah merupakan produk layanan berlangganan yang ditawarkan oleh Microsoft sebagai bagian dari produk Microsoft Office. Namun secara umum, fasilitas Microsoft 365 ini terdiri dari beberapa perangkat lunak Microsoft Office serta perangkat lunak berbasis komputer awam sebagai produk layanan untuk lingkungan bisnis atau dunia Pendidikan.

www.walicomputer.web.id

Microsoft Office 365 digunakan sama saja dengan versi Microsoft Office 2013, 2016, 2019 yang berbeda-berbeda hanya saja dari segi software bagi pengembang serta user interface (UI) jika komputer atau laptop anda belum bisa mengedit file di office 365 maka anda wajib melakukan aktivasi terlebih dahulu, kali ini admin akan membahas tentang bagaimana cara aktivasi office 365 secara gratis dan mendapatkan product key original dengan menggunakan KMS Client secara manual.

Untuk itu admin merekomendasikan anda untuk menggunakan KMS License Key secara manual untuk dapat mengaktivasi Office 365 yang sudah terinstall di komputer ataupun laptop anda. Bagi anda yang belum tahu, KMS License sebetulnya lebih identik dengan free trial.

Dan KMS License ini dapat digunakan sepenuhnya gratis, juga legal dan valid. Sehingga anda bisa terus menggunakan Office 365 tanpa perlu melakukan memikirkan pembaharuan sejauh mana KMS ini masih aktif.

Cara aktivasi Office 365 Pro di Windows 10, 7, ataupun 8/8.1

Ikutilah Langkah-Langkah sebagai berikut ;

Matikan Anti Virus (Windows Defender atau Antivirus lainnya)

Ini langkah yang harus dilakukan sebelum melakukan aktivasi pada Office 365 milik anda.

Hapus trial license yang ada di komputer anda

Langkah ini adalah sebagai opsional artinya tidak perlu dilakukan, khusus bagi yang telah memiliki trial license dan sudah habis masa aktifnya.

Namun, jika license masih valid, maka anda harus menghapusnya terlebih dahulu. Karena pada umum nya banyak kondisi, setelah mengaktivasi Office anda menggunakan KMS License, namun pada fitur-fitur penting akan terus aktif namun pemberitahuan license masa aktif berakhir atau expired akan tetap ada, oleh karena itu jika menggunakan free license trial Office 365 maka sebaiknya anda menghapus terlebih dahulu.

Cek koneksi internet anda dan pastikan Windows Update Service dalam keadaan On atau menyala. KMS License harus diverifikasi terlebih dahulu dengan membuka KMS server.

Bagaiamana caranya ? anda cukup membuka URL KMS server saja yaitu https://kms8.msguides.com.

Cara aktivasi Office 365 dengan KMS License Key

Ikuti Langkah-Langkah cara aktivasi Office 365 menggunakan KMS Client Key secara manual.

Buka Command Prompt sebagai Run Administrator.

Pertama, anda harus mencari dan membuka Command Prompt dengan mengklik Run Administrator, kemudian ikuti instruksi langkah demi langkah. Silahkan copy lalu paste kan perintah-perintah dan jangan lupa untuk klik Enter setelahnya untuk mengeksekusi perintahnya.

Membuka Folder Office di Program Files 

Jika anda menginstall Office di folder Program Files, maka pada jalurnya menjadi: “%ProgramFiles%\Microsoft Office\Office16” atau “%ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office16”. Ini tergantung pada arsitektur sistem operasi Windows yang digunakannya. Jika anda tidak tahu, maka tidak perlu kuatir, anda bisa menjalankan ke dua perintah tersebut. Salah satunya pasti ada yang benar, dan yang salah tidak akan bisa berjalan. Jadi teliti lagi langkah-langkahnya.

cd /d %ProgramFiles%\Microsoft Office\Office16
cd /d %ProgramFiles(x86)%\Microsoft Office\Office16

Konversi Lisensi Office ke Volume.

Untuk konversi ke Volume, silahkan copy paste dan eksekusi perintah sebagai berikut.

for /f %x in ('dir /b ..\root\Licenses16\proplusvl_kms*.xrm-ms') do cscript ospp.vbs /inslic:"..\root\Licenses16\%x"

Aktivasi Office 365 dengan KMS License.

Hubungkan komputer atau Laptop dengan internet, kemudian copy paste dan masukan perintah tersebut ke Command Prompt.

cscript ospp.vbs /inpkey:XQNVK-8JYDB-WJ9W3-YJ8YR-WFG99
cscript ospp.vbs /unpkey:BTDRB >nul
cscript ospp.vbs /unpkey:KHGM9 >nul
cscript ospp.vbs /unpkey:CPQVG >nul
cscript ospp.vbs /sethst:kms8.msguides.com
cscript ospp.vbs /setprt:1688
cscript ospp.vbs /act

nah itu saja langkah-langkah nya jika tidak berhasil cuba di teliti kembali langkah-langkah nya jangan sampai salah jalurnya.

Terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. maka  admin tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang  Admin  sajikan  dirasakan  sangat  bermanfaat dan membantu, Mohon maaf atas segala kekurangan. jangan lupa  bagikan  ke  teman-teman  yang  lainnya  agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email