. CARA MEMPERBARUI BIOS MELALUI PEMBARUAN WINDOW 10? - WALI COMPUTER

CARA MEMPERBARUI BIOS MELALUI PEMBARUAN WINDOW 10?

Post a comment
Bagaimana Cara Memperbarui dan menggunakan BIOS Melalui Pembaruan di Windows 10? Teman-teman tidak perlu kuatir disini admin akan berbagi artikel tentang materi yang mudah di cari dan mudah di pahami bagi teman-teman sekalian tetapi alangkah baik nya Sebelum teman-teman dapat mengambil materi di blog ini, mohon dibaca dulu simak postingan artikel secara menyeluruh  (biasakan  membaca  literasi)  sehingga teman-teman nantinya tidak  mengalami  kendala  dalam  hal  mengambil  materi yang  diinginkan  oleh  teman-teman sebagai pengunjung  Blog  ini. Maka admin inginkan partisipasinya  dalam  memberikan kritik, saran maupun komentar di tempat yang telah disediakan

Silakan ikuti langkah-langkah instruksi di bawah ini untuk dapat melakukan Pembaruan Windows:
  1. Arahkan mouse ke lambang windows lalu klik Start > Settings > cari tulisan Update and Security , kemudian cari tulisan Windows update. Kemudian klik atau Pilih Check for update
  2. Setelah selesai pencairan file firmware dan menyelesaikan mengikuti prosedur update, Anda dapat memilih dan lalu klik "Checking for updates" untuk dapat melihat informasi lebih lengkap dari data pembaruan yang sebelumnya.
www.walicomputer.web.id

Dapat di Perbarui BIOS melalui pembaruan Operasi Windows:
Pada Versi Windows sebelumnya seperti Operasi Windows 8.1 tidak akan dapat memperbarui Bios nya secara otomatis karena operasi sistem tidak begitu cocok dengan operasi windows jadi disarankan teman-teman harus melakukan secara manual untuk dapat mengupdate bios tersebut, jadi ini hanya tersedia untuk Notebook ASUS yang berjalan pada operasi Windows 10 saja.

Setelah pembaruan BIOS sudah dapat diunduh dan siap untuk dipasang secara otomatis, maka Windows tersebut akan menerima pesan notifikasi seperti sebagaimana pada gambar di bawah ini yang berpesan “sistem perlu di-hidup ulang sebelum BIOS dapat diperbarui”.
(Teman-teman dapat melihat pesan notifikasi serupa di bawah "Manajer perangkat - Firmware - Firmware sistem - Properti" jika dicentang)

Pesan notifikasi lain akan muncul seperti pada gambar di bawah ini setelah Anda mengklik menutup pesan di atas menanyakan apakah Anda ingin memulai hidup ulang sekarang untuk memulai update flash BIOS.

Cukup pilih Tidak dan matikan Windows daripada memulai kembali jika Anda tidak ingin mem-flash BIOS sekarang.

Pilih Ya Komputer Anda akan dihidupkan ulang dan layar pada laptop flashing BIOS akan muncul saat BIOS diperbarui. (Layar flashing BIOS akan berbeda tergantung pada model notebook)www.walicomputer.web.id
Pastikan adaptor AC teman-teman tetap terhubung ke laptop, beri waktu yang cukup bagi sistem operasi windowsnya untuk dapat melakukan mem-flash BIOS, dan jangan dulu dimatikan selama bios flash masih berjalan atau sistem operasi windows mungkin tidak lagi berfungsi dan perlu dikirim untuk diperbaiki jika bios menyala dalam proses terputus!
Dibagian bawah layar yang bergerak dari kiri ke kanan selama flash BIOS yang akan dilanjutkan secara otomatis tanpa keterlibatan user pengguna.
www.walicomputer.web.id

Di bawah ini adalah gambar pada layar lain yang dapat dilihat selama flash BIOS. Tergantung pada model notebook teman-teman, mungkin jenis layar laptop lain akan terlihat jelas selama bios flash diperbarui juga.
www.walicomputer,web.id
Setelah BIOS dapat diperbarui, maka notebook atau laptop akan secara otomatis reboot atau dihidup ulang. Adalah ide yang baik untuk memasukkan kembali BIOS (mengetuk tombol di keyboard 'ESC' karena sistem akan reboot untuk masuk ke pengaturan, BIOS kadang-kadang bisa berfungsi. Kemudian buat pengaturan BIOS secara default dan Simpan dan Keluar jika tidak ada yang perlu diubah.
Kemungkinan tidak selalu berfungsi, tetapi jika karena alasan operasi windows tertentu dalam proses pembaruan BIOS terganggu selama flash berjalan, pastikan adaptor AC pada laptop tetap selalu terhubung dan coba nyalakan laptop kembali untuk dapat memeriksa apakah sistem operasi windows secara otomatis dapat melanjutkan memperbarui flash BIOS. Jika tidak, sistem operasi windows harus dikirim untuk dapat diperbaiki jika flash BIOS gagal di proses dan tidak ada yang muncul di layar laptop anda.

Terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini. maka  admin tunggu kunjungan berikutnya, bila materi yang  Admin  sajikan  dirasakan  sangat  bermanfaat dan membantu,  jangan lupa  bagikan  ke  teman-teman  yang  lainnya  agar nantinya postingan ini lebih bermanfaat.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email