. SOLUSI CARA BACKUP ATAU RESTORE PADA ISIAN KUESIONER EDS APLIKASI PMP 2019 - WALI COMPUTER

SOLUSI CARA BACKUP ATAU RESTORE PADA ISIAN KUESIONER EDS APLIKASI PMP 2019

Post a comment
walicomputer.web.id,  Setelah resmi dirilis aplikasi PMP versi terbaru 2019.12.18 mungkin bagi sebagian rekan-rekan pejuang data sudah merasa terselesaikan masalahnya akan tetapi fakta dilapangan masih saja ada permasalahan lain yang tentunya belum bisa diselesaikan sampai saat ini.


www.walicomputer.web.id

Pada kesempatan kali ini admin akan mengucapkan terlebih dahulu kepada semua rekan-rekan sekolah Selamat berlibur bagi kawan-kawan pejuang data diseluruh Nusantara yang pastinya selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan dalam menjalankan rutinitas kita sehari-hari.

Bagaimana bisa kuesioner PMP hanya 1 orang yang mengisi...???

Pertanyaan itu memang fakta adanya, memang kadang kala ada sekolahan yang hanya satu operator saja yang mengisi kuesioner 10 guru, 3 komite dan 15 siswa hanya satu orang ops saja, akan tetapi tidak semua sekolah seperti itu biasanya ada juga yang benar-benar mengisi sesuai dengan kandidat responden masing-masing.

Sahabat operator tentunya yang membaca postingan ini termasuk tergolong dalam kategori sekolah yang hanya mengandalkan ops saja yg mengerjakan isian kuesioner PMP tapi mengalami kendala sehabis menginstal patch pmp terbaru 2019.12.18 namun tenang rekan-rekan semua kali ini admin akan berbagi :

Bagiaman cara mengatasi Sinkronisasi mengalami kendala Tidak dapat melakukan koneksi dengan database PMP1001, atau Tidak terkoneksi dengan database server, waktu mengkonversi jawaban menunggu 7 turunan ???...

Pertanyaan itu cukup simpel jawabannya yaitu menggunakan Backup aplikasi EDS Dikdasmen, aplikasi ini cukup membantu???...

BACKUP APLIKASI EDS DIKDASMEN
Backup aplikasi EDS Dikdasmen merupakan aplikasi Backup atau Restore cara mengamankan jawaban yang telah diisinya terlebih dahulu agar jika terjadi apa-apa kita bisa mengembalikan lagi data seperti semula.

Bagi yang sudah menggunakan Patch EDS 2019.12.18 dan mengalami beberapa masalah seperti saat Sinkronisasi mengalami kendala Tidak dapat melakukan koneksi dengan database PMP1001, atau Tidak terkoneksi dengan database server, waktu mengkonversi jawaban menunggu 7 turunan. Lakukan langkah sebagai berikut:

1)    Backup aplikasi EDS Dikdasmen dengan sebelumnya menutup browser yang aktif. Unduh https://drive.google.com/open?id=1QxwHTBTipVQxR0xtHgubESMue19C_YLY
2)    Hasil file backup akan tersimpan otomatis dalam directory Documents dan sub directory BackupRestore_DB. Silahkan disimpan di media lain misal flashdisk untuk berjaga-jaga
3)    Uninstall aplikasi EDS Dikdasmen
4)    Install aplikasi EDS Dikdasmen 2019.12.18 FINAL (bukan patch) dan tidak perlu registrasi!
5)    Hapus history browser secara full dari seluruh waktu (Ctrl+Shift+Del)
6)    Restore dari file backup
7)    Buka aplikasi EDS Dikdasmen

Nah itulah postingan kali ini tentang Solusi Bagi Yang Belum Selesai Mengisi Kuesioner EDS, namun mengalami beberapa masalah seperti saat Sinkronisasi mengalami kendala Tidak dapat melakukan koneksi dengan database PMP1001, atau Tidak terkoneksi dengan database server, waktu mengkonversi jawaban menunggu 7 turunan begitu lama.

Demikianlah postingan ini semoga bermanfaat dan membantu bagi rekan-rekan operator seluruh indonesia. Dan jangan lupa bagikan atau share ke salah satu teman-teman mu.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email