. TUTORIAL CARA MENAMPILKAN WIDGET PADA HP ANDROID OPPO - WALI COMPUTER

TUTORIAL CARA MENAMPILKAN WIDGET PADA HP ANDROID OPPO

Post a comment
walicomputer.web.id, Cara menampilkan widget atau pintasan bisa berupa aplikasi di hp android oppo. Anda sebagai pengguna oppo namun tidak tahu cara untuk menambahkan sebuah widget misalnya whatsapp, jam, prakiraan cuaca atau google search. Semua widget telah tersedia oleh Pengembang HP Android Oppo, namun fitur widget ini disembunyikan nya.

walicomputer.web.id

Tips ini anda dapat praktekkan sendiri serta digunakan semua varian seperti tipe based android Oppo dimulai dari Model a7, a37, a71, a57, a3s, f3, f7, a83, f1s, f5, f9, f3 plus, a37f atau semua jenis Android bertipe oppo bisa digunakan cara ini untuk dapat menambahkan widget atau efek pada home screen pada android anda.

Android oppo menawarkan widget bawaan pabrikan nya yaitu jam digital sama search google. bagi anda sebagai pengguna yang kebingungan mencari widget untuk dapat ditambahkan?

Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial cara menampilkan widget pada android Oppo tersebut. Ketika anda sedang ingin menggunakan whatsapp, pasti tampilan disana akan ditampilkan sebuah widget dimana widget tersebut bisa ditambahkan secara manual sesuai keinginan kita semakin efektif untuk melihat pesan masuk pada Android oppo.

Tidak hanya itu saja, anda bisa menambahkan beberapa gadget/ widget disana bahkan efek gulir homescreen bisa diatur juga. Jadi anda tidak perlu dibuat pusing sendiri, anda dapat mencarinya di pengaturan namun tidak dapat ditemukan soalnya memang sudah di letakkan pada fitur tersembunyi bagi android oppo ini.

Pada Deretan fitur tersembunyi lainnya ini masih banyak lagi yang belum diketahui oleh anda maupun bagi pelajar atau mahasiswa. Namun trik satu ini mudah dipahami untuk pengguna Android oppo baru, yang mana baru memegang produk keluaran camera phone (oppo) ini.

Tutorial Cara Menampilkan Widget Oppo di Semua Type Hp Android

Admin bingung waktu kesulitan dalam menemukan fitur ini pada hp android Oppo, sampai admin cari dimana-mana hasilnya nihil, kemudian admin telusuri di search google, ternyata cuma ada satu alasannya, berikut ini admin kasih tahu tata cara tambahkan atau menampilkan widget pada android oppo.

Ikutilah langkah-langkah sebagai berikut. 

  • Hidupkan hp android Oppo anda dalam keadaan apapun baik baterai lemah maupun sudah terisi daya penuh. Ingat disarankan baterai nya sudah full.
  • Anda buka pada homescreen di HP Android
  • Anda bisa langsung menekan dengan menggerakan dengan cara menyubit. Atau lebih jelasnya letakkan ibu jari (jempol) kamu ke layar pojok kiri bawah kemudian letakkan jari telunjuk ke layar pojok kanan atas.
  • Anda dapat lakukan secara bersamaan agar dapat memunculkan fitur sembunyi tersebut
  • Silakan terserah anda mau memunculkan widget apa aja atau hanya sekadar mengubah efek scrol ganti ke lain laman homescreen layar utama anda.

Apabila anda belum paham sama sekali, anda bisa bertanya-tanya komentar di bawah.

Penutup
Bagaimana? Mudah bukan tutorial cara nya? Ini sudah admin buktikan dan berhasil di beberapa hp oppo di a37f sama a3s. Dengan hasil percobaan diatas, admin sudah dapat menyimpulkan bahwa tips ini dapat dipergunakan untuk semua jenis hp oppo khususnya.

Demikian mengenai cara menambahkan pintasan dan efek di layar utama HP Android anda, dengan begitu anda dapat memunculkan sesuka hati. Selamat mencoba cara menampilkan widget oppo dengan mudah.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email