. TIPS MENGHINDARI SERANGAN DARI RANSOMWARE VIRUS RUMBA 2019 - WALI COMPUTER

TIPS MENGHINDARI SERANGAN DARI RANSOMWARE VIRUS RUMBA 2019

3 comments
walicomputer.web.id, Hi teman-teman sekalian pernah dengar tidak yang namanya Virus Ransomware? kalau belum,  Ransomware adalah sejenis malware atau mirip virus wannacry yang intinya mampu mengambil alih kendali atas sebuah komputer dan mencegah penggunanya untuk mengakses data karena data tersebut telah di Encrypt hingga tebusan ingin dibayar.
www.walicomputer.web.id
File terinfeksi ENCRYP RUMBA 2019
Di permulaan tahun 2019 ini, di Indonesia sekarang ini sedang maraknya device yang terkena Virus Ransomware jenis ini ( RUMBA ), tidak diketahui asalnya dari mana, tetapi Virus ini sudah menyebar luas di Negara kita ini, contohnya PC milik temen saya yang mengeluh, diduga virus Adware yang menyerang PC tersebut, bukannya Adware, tetapi Ransomware berjenis Rumba yang belum pernah saya liat sebelumnya.

Dan untuk Pemulihannya dibilang sulit untuk di "Decrypt" kembali, Dan admin pun ridak bisa menyelesaikan Virus Ransomware yang satu ini, karena keterbatasan pengetahuan admin, dan admin berharap disuatu hari nanti ada seorang antisipasi atau penanggulangi yang menyelamatkan kita dari kejamnya Ransomware ini.

Meskipun admin tidak memberikan info bagaimana cara menghapusnya, tetapi setidaknya admin ingin membantu dan memberikan Tips cara menghindari dari serangan Ransomware yang satu ini, tapi kalau sudah ada solusinya, cepat-cepat hubungi adami atau komentar dibawah ya, kasihan juga temen admin, mau ngerjain tugas usahanya malah kena Ransomware.

Berikut Tips Untuk Menghindari Virus Ransomware (RUMBA) :
1. Backup Data Penting
2. Update definisi anti-virus atau instal anti virus terpecaya baru jgn yang lama
3. Install Deep Freeze Atau Aplikasi Semacamnya
4. Lebih Berhati-Hati lagi ketika berselancar di dunia Internet

Sekian berupa Tips-Tips yang mungkin Berguna untuk mengurangi kekhawatiran kita tentang Ransomware ini, yang awalnya kurang Adware dengan Keamanan Cyber masing-masing device kita, admin sarankan setelah membaca artikel ini, teman sekalian, lebih waspada lagi dengan apapun yang ada di Internet yang menurut teman-teman itu mencurigakan.

Semoga Kedepannya kita lebih waspada dan lebih mengutamakan keamanan Privasi kita. Terimakasih anda sudah berkunjung. jangan lupa share dan bagikan ke salah satu teman-teman mu.

Related Posts

3 comments

Post a comment

Follow by Email