. TIPS LAPTOP INGIN TAHAN LAMA - WALI COMPUTER

TIPS LAPTOP INGIN TAHAN LAMA

Post a comment
walicomputer.web.id, -Laptop atau Netbook yang ingin awet atau tahan lama tentu jadi incaran seluruh orang. Tetapi sesungguhnya awet ataupun tahan lama tidak suatu laptop itu bukan bersumber pada mereknya lho. Itu balik lagi ke kalian sendiri, gimana kalian mengenakan laptop atau netbook kalian. Jika kalian mengenakan laptop kalian dengan baik serta semestinya, tentu laptop kalian pula bakalan awet- awet aja. Kebayang kan jika kalian gunakan laptopnya tidak bener, terus laptopnya malah jadi rusak? Tugas, kerjaan, data- data berguna bagi kalian ada di dalam laptop seluruhnya. Tentu stress banget kan jika rusak?
www.walicomputer.web.id
TIPS LAPTOP INGIN TAHAN LAMA

Nah, supaya laptop atau netbook kalian senantiasa awet. Terdapat sebagian perihal yang wajib kalian perhatikan, pada umumnya ini selalu penting banget tapi malah diabaikan oleh pengguna makanya jadi selalu error ataupun rusak.

1. Jangan Letakkan Laptop Di Atas Kasur
Banyak banget orang yang selalu mengenakan laptop di atas kasur. Sementara itu jika kalian memakai laptop kalian di atas kasur yang terdapat malah peredaran sirkulasi udara laptop kalian malah tidak bener. Laptop kalian jadi lebih cepat panas.

2. Menyepelekan Kebersihan Laptop
Sering- sering deh kalian atau bagi pengguna mengelap laptop kalian, menjaganya dari debu serta hal- hal yang kotor. Jika laptop kalian selalu terserang debu tidak dibersikan atau mengabaikan nanti malah jadi rusak.

3.Usahakan Laptop Tidak Terpapar Oleh Sinar Matahari
Banyak pengguna yang tidak begitu tahu kalau komponen Perangkat Keras dalam laptop itu selalu rentan atau rawan terkena sinar matahari. Jadi usahakan kamu pakai laptop itu ditempat yang pLING sejuk atau tidak terkena sinar matahari sama sekali kalau tidak mendesak jangan gunakan laptop kamu di tempat  yang terbuka.

4.Jangan Mengangkat Laptop Dalam Keadaan Hidup
Disaat laptop kamu keadaan nya masih menyala dan kamu mengangkat-angkat nya kemana-mana, Namun hardisk Laptop kamu yang juga masih dalam keadaan aktif rentan terkena masalah. Piring dalam hardisk bisa tergores dalam dinding sehingga menyebabkan bad sector

5. Langsung Menutup LCD/ Layar Laptop Sebelumnya Benar-Benar Mati
Setelah selesai memakai laptop namun panas yang keluar dari keyboard Laptop kamu akan mengenai laptop namun kamu langsung mematikannya. Hal ini akan berdampak untuk LCD laptop kamu. Lebih baik kamu menutup nya menunggu sekitar 30 menit setelah laptop itu benar-benar mati atau tunggu panas yang keluar dari keyboard menjadi dingin.

jadi jangan lakukan lima hal diatas kalau ingin laptop anda awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat dan sangat membantu bagi pengguna laptop dapat dipraktek kan dengan cara baik-baik.

share dan bagikan ke salah satu teman-teman mu...

Related Posts

Post a comment

Follow by Email