. PANDUAN JITU METODE MENJAGA PRINTER YANG BENAR - WALI COMPUTER

PANDUAN JITU METODE MENJAGA PRINTER YANG BENAR

2 comments
walicomputer.web.id, - Dalam dunia kerja, salah satu perihal yang bisa mendukung pekerjaan supaya cepat berakhir merupakan dengan memakai perlengkapan kerja yang bermutu baik.

Gimana jadinya bila perlengkapan kerja yang Kamu pakai semacam printer buat mencetak dokumen hadapi trouble? Pasti.. yang terjadi merupakan pekerjaan jadi menumpuk sedangkan Kamu masih dipusingkan dengan pekerjaan yang lain yang masih menunggu.

Tentu meletihkan ya? Jadi, admin hendak memberikan Panduan Metode Menjaga Printer dengan Gampang serta Cepat supaya pekerjaan Kamu tidak tersendat.
WWW.WALICOMPUTER.WEB.ID

Ikuti tipsnya di bawah ini:

Printer saat ini ialah fitur harus untuk mendukung proses perbaikan bagi penggunanya. Tidak cuma di area perkantoran, printer saat ini pula digunakan buat mendukung usaha cetak gambar, cetak kaos serta sebagainya.

Kerap kali, tingginya frekuensi pemakaian printer tidak diiringi dengan metode perawatan unit yang benar. Berikut 5 Panduan Metode Menjaga Printer yang Benar.

1. Pakai Printer Secara Rutin

Langkah simpel buat melindungi printer Kamu senantiasa awet merupakan pakai printer Kamu secara teratur buat mencetak.

Di dalam body printer, ada banyak sekali gear spare part penggerak printer yang dilapisi oleh Grease Pelumas Mekanik. Bila printer tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, pelumas tersebut bakal lama- lama mengering! Bila gear bergerak tanpa pelumas hingga bisa ditentukan dengan cepat gear hendak hadapi kerusakan semacam Patah maupun tersendat.

Tidak hanya itu, dengan mencetak secara teratur hingga Mutu Cartridge serta Head Printer hendak senantiasa terpelihara sebab bekerja menyemprotkan tinta secara teratur.

Perlu Kamu tahu, sebagian tipe tinta dapat menimbulkan kebuntuan pada Cartridge ataupun Head Printer bila dalam kurun waktu tertentu printer tidak digunakan. Hingga dari itu lebih cermatlah Kamu dalam memilih tipe tinta yang digunakan.

2. Jangan Pakai Printer Mencetak Sangat Banyak

Jangan paksa printer Kamu mencetak dokumen sangat banyak dalam sekali proses cetak. Kenapa ini berarti? Ya! sebab bila Kamu lihat tiap printer memiliki masa selang waktu bila digunakan buat mencetak dalam jumlah yang banyak.

Guna ini digunakan buat printer membagikan rehat kepada Gear Printer buat mendinginkan permukaannya serta Head Printer buat melaksanakan cleaning otomatis supaya hasil cetak terjamin kualitasnya.

Tetapi banyak orang yang memakai printer buat langsung mencetak misal 100 lembar, bila ini Kamu tetap Kamu jalani hingga Gear Printer hendak lebih cepat panas serta Head Printer tidak melaksanakan Cleaning Otomatis yang berdampak pula kepada hasil cetak yang putus- putus ataupun corak tidak tajam.
Perhatikan! bila Kamu mencetak dalam jumlah yang banyak misal 50 lembar. Hingga proses cetak taman 1- 25 terlebih dulu, kemudian bagikan sela waktu kepada printer kurang lebih 3 menit serta lanjutkan buat mencetak halaman 26 sampai berakhir.

3. Pakai Tinta Printer yang Tepat

Perlu dikenal kalau pemilihan tinta yang pas bisa melindungi keawetan printer. Banyak tinta yang tersebar dipasaran bisa menimbulkan kebuntuan pada Cartridge ataupun Head Printer apabila printer tidak digunakan dalam kurun waktu yang lama.

Jadi, hendaknya Kamu lebih teliti buat memilih tinta yang hendak digunakan. Sesuaikan dengan aplikasi hasil cetak Kamu apakah buat Cetak Dokumen, Cetak Gambar maupun kebutuhan cetak Grafik yang lain.

Setiap merek serta tipe tinta mempunyai tingkatan kekentalan yang berbeda- beda. Hingga dari itu yakinkan Kamu tetap mengenakan tinta yang sama dengan tinta yang awal kali Kamu pakai.

Bila Kamu terpaksa mengubah tinta dari Tinta Original kemudian memakai Tinta Compatible, hingga sebaiklah konsultasikan dengan Teknisi Printer terdekat ataupun dengan Wali Computer.
Tinta Compatible yang baik merupakan tinta yang mempunyai tingkatan kekentalan yang sama dengan Tinta Original. Kamu bisa memakai Tinta Dye Based Photo Premium dari Fast Print yang teruji mempunyai kekentalan yang sama dengan Tinta Original. Dengan harga 50% lebih murah, Kamu dapat memperoleh hasil cetak yang Tajam, Pekat Sempurna serta Anti Luntur daripada Tinta Original Epson.

4. Ubah Selang Infus Secara Berkala

Selang printer ataupun Selang CISS Infus Modif mempunyai masa pemakaian. Lama masa pemakaian selang tergantung dengan tipe tinta yang Kamu pakai.

Pada bagian ini, selang printer berfungsi berarti dalam menyalurkan tinta dari Tabung Infus mengarah Cartridge Printer.

Kerap kali sebagian orang menyangka selang printer dikira masih layak digunakan sepanjang bisa mengalirkan tinta. Tetapi asumsi ini merupakan salah!

Selang yang tidak ditukar dalam waktu yang lumayan lama hendak menimbulkan selang tersebut jadi keras sehingga gerak selang jadi tidak tertib serta bisa tersangkut dikala proses mencetak.

Keseriusan penggantian selang tergantung pada tipe tinta yang digunakan. Terus menjadi kental tipe tinta yang digunakan, terus menjadi cepat pula keseriusan penggantian selang printer.
Pada tipe tinta yang kental semacam Tinta Sublim, Tinta Pigment, serta Tinta Art Paper idealnya penggantian selang dicoba sepanjang 5- 6 bulan sekali. Berbeda bila Kamu memakai tinta yang lebih cair semacam Tinta Dye Based ataupun Anti UV penggantian selang printer dicoba sepanjang 12 bulan sekali.

5. Pakai Head Cleaner

Perawatan yang sangat berarti ialah selalu sedia Head Cleaner dirumah Kamu!

Head Cleaner merupakan cairan spesial buat mensterilkan ataupun menanggulangi kasus kebuntuan pada Head Printer Kamu.
Perlu Kamu tahu, Head Cleaner tidak cuma buat mensterilkan Head Printer yang buntu tetapi pula dapat melindungi keadaan Head Printer dalam kondisi prima dikala printer tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Demikianlah informasi mengenai artikel tentang Panduan Jitu Menjaga Printer Yang Benar ini dapat bermanfaat bagi kita semua. dan jangan lupa share dan bagikan ke teman-teman mu. terima kasih.

Related Posts

2 comments

Post a comment

Follow by Email