. CONTOH SURAT TUGAS SEKOLAH - WALI COMPUTER

CONTOH SURAT TUGAS SEKOLAH

Post a comment
walicomputer.web.id – Surat tugas ataupun yang diucapkan oleh pada isi surat perintah jalan ialah surat yang berisi penugasan dari atasan ataupun pejabat yang berwenang kepada bawahan ataupun pejabat lainnya. Buat Guru atau Kepala sekolah maupun bendahara yang melaksanakan tugas kedinasan. Surat tugas di buat sertai berupa tanda tangan oleh atasan ataupun pejabat yang berwenang bersumber pada lingkup tugas, wewenang, serta tanggung jawabnya.
WWW.WALICOMPUTER.WEB.ID

Surat tugas merupakan salah satu bentuk formal yang dibuat oleh pejabat yang berwenang kepada penjabat lainnya atau staf lainnya guna untuk menugaskan secara tertulis atas suatu pekerjaan.

Fungsi Surat Tugas sebagai pemberi tugas atau keterangan yang jelas atas penugasan seseorang untuk melakukan hal hal atau pekerjaan luar dinas yang tugaskan oleh seseorang yang bersangkutan.

Tujuan surat tugas dibuat surat tugas ada sebagai bukti legal atas penugasannya seseorang atas atau  pekerjaan yang berdasarkan isi dalam surat tersebut.

CIRI-CIRI MEMBUAT SURAT YANG BAIK DAN BENAR
Pada umumnya ciri-ciri surat tugas memiliki beberapa hal yang harus di perhatkan ialah;
  1. Surat tugas harus terkandung isi surat yang menerangkan bahwa adanya penugasan atas wewenang lebih dari satu orang ke orang lain guna untuk mengerjakan atau melaksanakan suatu pekerjaan di luar dinas atau kepentingan pribadi maupun sekolah yang ditugaskannya.
  2. Dalam pembuatan surat tugas juga sama seperti surat-surat lainnya dimana kita harus memakai bahasa yang baku, singkat, padat, jelas dan mudah dipahami dalam penggunaanya isi surat tersebut
  3. Surat tugas yang baik memiliki point yang lengkap seperti kop sekolah, judul surat, nomor surat, detail nama pemberi dan tugas, isi surat tugas tersebut. 

Bagian bagian Dalam Surat Tugas
Bagian bagian surat tugas ini Surat tugas biasa berbentuk naska narasi serta berbentuk kolom, maupun tabel. Dalam pembuatan surat tugas, yang mana surat tugas ialah bagian dari surat dinas, hingga terdapat sebagian bagian bagian berarti yang wajib di lengkapi dalam surat tugas, ialah:

Kepala Surat
Bagian kepala surat ini terdiri atas ialah :
  1. Kop surat dinas, pada bagian ini berisi lambang ataupun logo sesuatu lembaga yang di itulis dengan huruf kapital secara simetris.
  2. Kata surat tugas, di tulis dengan huruf kapital secara simetris.
  3. No surat.

Batang Badan Surat
Bagian dari batang badan sesuatu surat tugas terdiri dari sebagian perihal perihal berikut ini:
  1. Alinea pembuka yang meliputi pertimbangan ataupun dasar isi pesan surat. pertimbangan memuat alasan apa yang di tetapkan nya dalam isi pesan surat tugas.
  2. Isi pesan surat tugas, yang meliputi kata membagikan atau menyatakan tugas kepada siapa, di tuliskan nama serta jabatan pegawai yang menemukan tugas dan tuliskan tugas apa yang wajib dicoba oleh pegawai yang melakukan tugas.

Penutup Surat
Bagian ini kaki dalam isi pesan surat tugas terdiri dari:
  1. Tempat serta tanggal surat tugas dibikin.
  2. Nama dan jabatan pejabat yang menandatangani, ditulis dengan huruf pertama kapital pada tiap faktor nya serta di akhiri dengan tanda baca koma.
  3. Tanda tangan pejabat yang menugasi.
  4. Nama lengkap pejabat yang menandatangani surat tugas, ditulis memakai huruf kapital buat tiap awal unsurnya.
  5. Cap dinas ataupun sekolah .

Tembusan
  1. Surat tugas dikasih kepada yang menentukan tugasnya.
  2. Tembusan surat tugas di sampaikan kepada pejabat ataupun lembaga terkait.

Perihal Yang Butuh diperlihatkan
  1. Bila surat tugas yang di bagikan merupakan sebagai tugas kolektif, hingga catatan pada pegawai yang di tugaskan dan di masukkan ke dalam lampiran yang berisi no urut, nama, no induk, jabatan, pangkat beserta penjelasan nya.
  2. Surat Tugas tidak berlaku sehabis tugas yang dibebankan sudah terlaksana.

Contoh Surat Tugas
Dibawah ini admin sertakan sebagian contoh isi pesan tugas sebagai berikut:
Contoh Surat Tugas Guru Penanggung Jawab Kegiatan
Contoh Surat Tugas Guru Pengganti Sementara
Contoh Surat Tugas Guru
Contoh Surat Tugas Kepada Siswa
Contoh Surat Tugas Mengikuti Bimbingan
Contoh Surat Tugas Mengikuti Workshop
Contoh Surat Perintah Tugas Guru

Demikianlah mengenai informasi artikel ini semoga bermanfaat bagi rekan-rekan beserta Guru Lain.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email