. CARA MUDAH MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS 7, 8.1, 10 FLASHDISK ATAU FLASHDRIVE - WALI COMPUTER

CARA MUDAH MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS 7, 8.1, 10 FLASHDISK ATAU FLASHDRIVE

1 comment
walicomputer.web.id, -Saat Anda mengunduh Windows dari Microsoft Store, Anda memiliki dua opsi: Anda dapat mengunduh koleksi file terkompresi, atau Anda dapat mengunduh file ISO. File ISO menggabungkan semua file instalasi Windows menjadi file terkompresi tunggal.

www.walicomputer.web.id
CARA MUDAH MEMBUAT BOOTABLE WINDOWS 7, 8.1, 10 FLASHDISK ATAU FLASHDRIVE

Jika Anda memilih untuk mengunduh file ISO sehingga Anda dapat membuat file yang dapat di-boot dari DVD atau drive USB, salin file Windows ISO ke drive Anda dan kemudian jalankan Windows USB / DVD Download Tool. Kemudian cukup instal Windows ke komputer Anda langsung dari USB atau drive DVD.

Saat Anda mengunduh file ISO, Anda harus menyalinnya ke USB atau DVD. Saat Anda siap untuk menginstal Windows, masukkan USB drive atau DVD dengan file ISO di atasnya dan kemudian jalankan Setup.exe dari folder Explorer pada drive.

Ini memungkinkan Anda untuk menginstal Windows ke mesin Anda tanpa harus terlebih dahulu menjalankan sistem operasi yang ada. Jika Anda mengubah urutan boot drive di BIOS komputer Anda, Anda dapat menjalankan instalasi Windows langsung dari drive USB atau DVD saat pertama kali menghidupkan komputer Anda. Silakan lihat dokumentasi untuk komputer Anda untuk informasi tentang cara mengubah urutan boot drive BIOS.

MEMBUAT SALINAN
Untuk menginstal perangkat lunak, Anda dapat membuat satu salinan file ISO pada disk, USB flash drive, atau media lainnya.

Setelah Anda menginstal perangkat lunak dan menerima persyaratan lisensi yang menyertai perangkat lunak, persyaratan lisensi tersebut berlaku untuk penggunaan Anda terhadap perangkat lunak tersebut. Persyaratan lisensi untuk Windows memungkinkan Anda untuk membuat satu salinan perangkat lunak sebagai salinan cadangan untuk menginstal ulang pada komputer berlisensi. Jika Anda tidak menghapus salinan file ISO setelah menginstal perangkat lunak Windows, salinan file ISO dihitung sebagai satu salinan cadangan Anda.

Jika Anda perlu mengunduh lagi perangkat lunak, Anda dapat membuka Riwayat Pembelian Unduhan di akun Microsoft Store Anda dan mengakses unduhan di sana

Komponen yang dibutuhkan diantaranya:

1. Flashdrive/Flashdisk dengan ukuran minimal 4 GB.

2. Software Windows tool usb dari microsoft, link download:

Download USB DVD Tool Installer

3. Klik Unduh lalu Run.

4. Ikuti langkah-langkah dalam dialog pengaturan. Anda akan memiliki opsi untuk menentukan tempat menginstal Alat Unduhan Windows USB / DVD.

Anda harus menjadi administrator di komputer tempat Anda menginstal alat Unduh USB / DVD. Ini membutuhkan Microsoft .NET Framework versi 2.0 atau lebih tinggi.

Untuk memeriksa RAM yang terpasang pada komputer anda, pertama klik menu "Start" lalu dibagian kanan terdapat pilihan "Computer"  lalu klik kanan pada "computer" tersebut dan pilih "Properties", dibagian bawah logo windows terdapat tulisan "Installed memory (RAM)" = contoh (4 gb) yang berarti RAM anda berkapasitas 4 GB tentu cocok untuk 32 bit.

Demikianlah mengenai informasi artike ini dapat bermanfaat dan membantu bagi kita. dan jangan lupa share dan bagikan ke teman-teman anda.. terima kasi atas kunjungannya.

Related Posts

1 comment

Post a comment

Follow by Email