xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

CARA MENGHAPUS DAN MENGEMBALIKAN KEMBALI PARTISI HARDDISK KE SEMULA

walicomputer.web.id, - Cara Menghapus dan Mengembalikan Kembali Partisi harddisk ke Semula bila partisi harddisk yang telah Kamu jalani dirasa kurang setimpal atau sesuai, Kamu pula dapat menghapus partisi harddisk tersebut. Metode termudah merupakan menggunakan tools Disk Management
www.walicomputer.web.id

Dengan mengombinasikan tombol WinKey+ X di homescreen laptop ataupun Komputer.

1. Pada partisi yang mau Kamu hapus, silahkan klik kanan lalu klik Delete Volume.

2. Kemudian hendak timbul pop- up peringatan buat meyakinkan Kamu terpaut penghapusan partisi harddisk Bila percaya, klik yes.

Pada Disk Management, Kamu dapat memandang kapasitas yang telah dihapus dengan label corak ijo. Butuh dikenal, kapasitas tersebut tidak masuk ke drive partisi manapun saat ini, ayo kita campurkan kembali dengan partisi D: semacam sedia kala. Begini Triknya:

1. Pada drive D:, silahkan klik kanan serta klik pilih Extend Volume.

2. Klik next serta pilih volume yang hendak ingin digabungkan pada drive D pada sisi kanan. Lanjutkan dengan klik next.

3. Saat ini, Kamu telah kembali mencampurkan partisi dini ke semacam semula yang dapat dilihat pada Explore piranti Kamu.

Permasalahan yang Muncul Pada Dikala Partisi harddisk

Pada prakteknya, tidak seluruh proses partisi harddisk berjalan mudah. Di sebagian permasalahan, terdapat beberapa pengguna yang hadapi permasalahan semacam partisi harddisk yang meminta di format, apalagi partisi harddisk tidak terbaca. Untuk selengkapnya, ikuti uraian berikut ini:
www.walicomputer.web.id

Partisi Harddisk Meminta Format

Dikala Kamu hadapi pesan error terus menerus yang mewajibkan partisi di format, jangan buru- buru panik dengan langsung klik format sebab dapat menghapus seluruh informasi yang terdapat di dalamnya. Ada pula langkah instan yang butuh Kamu jalani, semacam:

Buka program Command Prompt as admin

Kemudian ketik perintah chkdsk/ r/ f n:

Kemudian tunggu proses berakhir dicoba secara otomatis.

n: posisi drive harddisk, silahkan ubah sesuai posisi drive harddisk Kamu, contohnya bila posisi drive di D, hingga command perintahnya jadi chkdsk/ r/ f d:

Partisi harddisk Tidak Terbaca

Tidak hanya pesan error yang mewajibkan partisi harddisk Kamu format, kasus lain yang kerap ditemui pasca partisi harddisk merupakan drive yang tidak terbaca. langkah cara mengatasinya:

1. Silahkan buka Disk Management dengan mengombinasikan tombol WinKey+ X di homescreen laptop ataupun Komputer.

2. Pada partisi yang tidak terbaca di explorer, silahkan klik kanan serta seleksi change drive letter and paths. Kemudian seleksi Add buat memastikan drive ataupun change buat mengubah ke drive baru.

3. Sehabis itu, klik OK serta partisi hendak muncul di explorer dengan drive baru.

Nah demikianlah postingan mengenai Cara Menghapus dan Mengembalikan Kembali Partisi harddisk ke Semula. Kamu mempunyai panduan tertentu buat partisi harddisk? Share di kolom comment, ya! terima kasih atas kunjungannya.

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!