. CARA DOWNLOAD SERTIFIKAT AKREDITASI TAHUN 2018/2019 SECARA MANUAL - WALI COMPUTER

CARA DOWNLOAD SERTIFIKAT AKREDITASI TAHUN 2018/2019 SECARA MANUAL

3 comments
walicomputer.web.id, - Salam Pendidikan, pertama-tama pada kesempatan ini admin akan berbagi artikel tentang Bagaimana Cara Download Sertifikat Akreditasi Tahun 2018/2019 Secara Manual. Bagi Sekolah Dasar dan Madrasah yang telah mengikuti akreditasi yang telah dilaksanakan oleh BAN SM, dan hasilnya telah diumumkan pada tahun 2018, dan sekolah dasar atau madrasah dapat diunduh sertifikat atau piagam akreditasi secara mandiri di situs resmi yaitu BAN SM. Sertifikat akreditasi ini setelah diunduh, dapat dicetak secara mandiri dan berlaku sah sehingga dapat dipergunakan.
www.walicomputer.web.id

BAN S/M membuat terobosan baru akreditasi sekolah dasar dan madrasah melalui SISPENA SM (Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Sekolah) secara online yang berbasis web pada tahun 2018. Selain sebagai penilaian, atau pun penilaian lainnya dari halaman BAN SM ini dapat diunduh piagam atau sertifikat akreditasi bagi sekolah dasar dan madrasah yang telah mengikuti akreditasi dan telah diumumkannya.

Meski pun dalam bentuk digital dan dapat dicetak secara mandiri namun sertifikat akreditasi ini tetap sah dan berlaku untuk semua sekolah dasar / madrasah. Karena dalam sertifikat ini telah dilengkapi dengan tanda tangan secara elektronik (semacam QR Code) oleh Ketua Badan  Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM), sesuai dengan ketentuan sertifikat elektronik yang diterbitkan oleh Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE). Berdasarkan Pasal 11 UU ITE Tahun 2018, Tanda tangan elektronik memiliki kekuatan hukum dan akibat hukum yang sah.

Cara Download Sertifikat Akreditasi Tahun 2018/2019 untuk Sekolah Dasar dan Madrasah secara alternatif atau manual tanpa kita mengakses ke LOGIN SISPENA, karena saat ini susah untuk masuk atau login ke SISPENA SM itu sering mendapat pesan "Login Salah, Silahkan Ulangi Lagi' namun tetap tidak bisa login sama sekali tetapi jangan kuatir admin bagikan tutorial cara Download Serrtifikat Akreditasi secara manual atau alternatif di Situs Resmi BAN SM.

Untuk cara download sertifikat akreditasi Sekolah Dasar dan Madrasah ini sangatlah cukup mudah. ikuti Langkah-langkah intruksi yang admin sediakan:

Pertama Masuk ke halaman BAN SM dan klik tautan atau button yang bertulis Data Akreditasi lalu akan muncul tulisan Temukan Informasi Akreditasi Sekolah

www.walicomputer.web.id
Kedua Isikan Form Data Akreditasi Sekolah sesuai daerah anda masing-masing. setelah mengisi form tersebut sesuai daerah dan nama sekolah anda jangan lupa mengisi Tahun Akreditasi dan Peringkat Akreditasi Sekolah anda kemudian isikan NPSN  atau Nama sekolah anda.lalu klik Cari Sekolah nanti akan menampilkan hasil pencarian data profil sekolah anda.

Ketiga klik NPSN 1060xxxx sekolah anda nanti akan muncul nama profil sekolah anda, lalu anda sorot kebawah cari tulisan Riwayat Akreditasi sekolah anda. disitu anda bisa klik button berwarna biru Download Sertikat, nanti akan muncul secara automatis di tab baru browser anda. lalu anda cetak atau download dan selesai.
www.walicomputer.web.id

Di era dunia digital ini sudah tidak perlu lagi menunggu kiriman sertifikat akreditasi secara fisik. Apalagi sertifikat akreditasi sekolah dasar dan madrasah. Sehingga bagi sekolah dasar dan madrasah yang telah menyelesaikan akreditasi tahun 2018 dan hasilnya telah diumumkan. Untuk sekolah yang tidak memiliki atau hilangnya sertifikat akreditasi tahun lalu yang telah lama menyelesaikan akreditasi tahun ke tahun maka anda bisa cetak atau tidak jika sertifikat akreditasi itu ada atau tidak tersedia oleh BAN SM tetapi hanya menampilkan hasil penilaian akreditasi saja, silakan cek di situs resmi BAN SM.

Demikian mengenai artikel tentang Cara Download Sertifikat Akreditas Tahun 2018/2019 secara Manual ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Jika ingin menyampaikan saran atau kritik silahkan komentar dibawah dan Terimakasih atas kunjungannya.

Related Posts

3 comments

Post a comment

Follow by Email