xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

CARA ALTERNATIF LOGIN CEK IN INFO GTK TAHUN 2019/2020

walicomputer.web.id, - Pada kesempatan ini admin akan bagikan artikel bagaimana cara Alternatif Login Info GTK. Kevalidan data bagi guru merupakan hal suatu syarat yang mesti terpenuhi bila akan menerima tunjangan profesi guru. Kevalidan data guru antara lain meliputi: Data kepegawaian, Kepangkatan, Kenaikan gaji berkala, jumlah jam mengajar dan lain-lain.
www.walicomputer.web.id

Apalagi anda yang bekerja sebagai operator sekolah kevalidan data guru merupakan tunjangan profesi nya bisa dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan dalam anda bekerja. Hal ini akan memberikan kepuasan batin yang tidak ternilai harganya. Tidak menutup kemungkinan data guru pada kondisi tidak valid atau invalid. Diperlukan penyelesaian yang tepat terhadap data yang invalid.

Ada dua cara Login Cek in Info GTK Tahun Pelajaran 2019/2020.

Pertama Menggunakan cara lama
yaitu dengan membuka ke situs resmi info.gtk.kemdikbud.go.id Untuk membuka data info GTK dapat menggunakan :

NUPTK : untuk guru dan tenaga kependidikan yang sudah memiliki NUPTK
N.I.K : untuk guru yang belum memiliki NUPTK atau NUPTK tidak valid

Semester ini akan di uji coba login info gtk dengan menggunakan userid dan password PTK yang ada di Dapodik.
Catatan :
Untuk mendapatkan userid dan password PTK, Login akun PTK Masing-masing di dapodik, jika lupa password silahkan dibuatkan yang baru dengan menggunakan login operator sekolah di aplikasi Dapodik masing-masing pada penugasan PTK.
Setelah itu anda akan diminta memasukkan nomor nuptk, tahun,bulan, tanggal lahir sebagai kata sandi, serta dengan memasukkan kode capcha yang muncul. setelah itu akan muncul informasi info guru yang anda akses dengan keterangan valid atau invalid.

Kedua Cara Alternatif cek Info GTK melalui Manajemen Dapodikdasmen
Mulai semester 1 tahun 2019/2020 ini ada perubahan-perubahan yang berisi dalam mengakses info gtk. Bila pada semester 2 kemarin cara mengakses masih menggunakan cara yang sama.

Untuk membuka cara alternatif ini Ikuti langkah-langkah dibawah ini yang harus diperhatikan karena jalur alternatif ini lebih mudah dari pada jalur utama nya :
  1. Masuk ke http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  2. Selanjutnya klik login sebelah kanan klik sebagai Manajemen Sekolah di  Dapodikdasmen atau anda bisa langsung ke situs https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  3. Masukkan username dan password dapodik anda gunakan, selanjutnya klik kelola data sekolah dan pilih table Guru dan Tendik, Maka akan muncul daftar nama guru dan tendik Geser ke kanan tanda panah sampai habis, selanjutnya Klik biodata
  4. Maka akan muncul Boidata atau Identitas Guru, selanjutnya geser ke bawah dan klik Info GTK
  5. Setelah klik info GTK, maka otomatis membukat tab baru untuk masuk ke info GTK dari Guru tersebut tanpa login terlebih dahulu.
  6. Untuk Guru yang lain tinggal klik biodata guru yang akan di cek info GTK nya.
  7. Periksa Info GTK nya, jika masih ada yang salah perbaiki di aplikasi Dapodiknya, Sinkron Lagi

Tutorial Versi PDFnya
Unduh PANDUAN ALTERNATIF LOGIN INFO GTK 2019

Demikian mengenai artikel tentang Cara Alternatif Login Cek In Info GTK Tahun 2019/2020 semoga bermanfaat dan membantu untuk kita semua. terima kasih atas kunjungan anda.

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!