xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

[UPDATE] APLIKASI RAPORT K13 SEMESTER 1 REVISI 2018 TAHUN AJARAN 2019/2020

walicomputer.web.id, Penilaian Akhir Semester Ganjil yang sering disebut PAS. Buat Rekan-rekan Guru kelas 1, 2,3, 4, 5 dan 6. Bagi Sekolah Dasar yang melaksanakan Kurikulum K13 Tentunya perlu mempersiapkan Aplikasi Raport k13. Sebagai Guru sangat perlu mempelajarinya atau menggunakan Aplikasi Raport K13 secara mandiri atau pun dibantu dengan Guru lainnya atau Juga Operator Sekolah tetapi bukanlah tugas Operator Sekolah melainkan Guru yang bersangkutan sebagai Profesi Guru.

www.walicomputer.web.id
Aplikasi Raport K13 ini merupakan program berbasis Microsoft Office disebut Excel. Aplikasi Raport K13 ini mudah digunakan, dengan adanya sistem operasi nya secara otomatis pada penulisan deskripsi pada nilai pengetahuan dan nilai spritual-nya. anda bisa menggunakan atau mengisi deskripsi secara manual tentunya akan memerlukan waktu yang relatif lama. Sementara waktu yang diberikannya pada kegiatan pengoreksian lembar jawaban hasil penilaian akhir semester dan rekap nilai relatif singkat.

Aplikasi Raport K13 Semester 1 Revisi 2018 untuk tahun pelajaran 2019/2020 yang admin bagikan pada rekan-rekan atau Guru kelas SD maupun MI sudah sesuaikan dengan  Permendikbud RI Nomor 37 Tahun 2018 Yang mana pada Kompetensi Dasar sudah mengacu pada pembelajaran abad 21 terdapat Pembelajaran teknologi 4.0 .

Berikut perbaikan Aplikasi Raport K13 :
  • Buat nilai sikap spiritual( KI1) ataupun sikap sosial( KI2) pengisiannya telah tidak lagi mengggunakan format yang lama, akan namun guru wajib mengisi lewat jurnal penilaian sikap setiap hari siswa, ialah mengisi sesuai dengan jadwal setiap hari sesuai peristiwa yang terdapat di kelas dalam sesuatu waktu yang nantinya jumlah sikap hendak terekap secara otomatis pada menyesuaikan dengan sikap SANGAT BAIK ataupun yang PERLU BIMBINGAN, sebaliknya siswa yang tidak alami peristiwa akan diasumsikan BAIK dalam aktivitas pembelajaran tiap semester, Buat indikator sikap dapat diedit serta dirubah sesuai dengan kebutuhan lembaga, selain daripada itu untuk deskripsi sikap serta indikator dapat diseleksi secara otomatis sesuai dengan peristiwa yang ada
  • Pengisian nilai pengetahuan siswa( KI3) bersumber pada muatan pelajaran diisi mulai dari nilai harian( PH) pada masing- masing KD, nilai UTS/ PTS( Penilaian Tengah Semester) sesuai KD yang ada dan nilai PAS( Penilaian Akhir Semester). yang kesimpulannya nanti akan dijumlah secara otomatis dengan rincian penghitungan sebagai berikut( 2 nilai PH)+nilai PTS+ nilai PAS dibagi 4 jadi nilai akhiri( NA) yang hendak menentukan bunyi deskripsi KD pada masing- masing siswa.
  • Tiap aktivitas penilaian tengah semester( UTS/ PTS) Guru telah dapat mencetak raport PTS dengan 2 tipe yang berbeda ada yang memakai nilai setiap hari serta nilai PTS tanpa deskripsi juga ada yang memakai nilai PTS diiringi deskripsi, guru nanti dalam menu ini tidak harus menerapkan input data lagi, tinggal mengeprint sesuai kebutuhan lembaga sehingga sangat menolong dalam penataan administrasi penilaian.
  • Ada Absensi setiap hari yang disusun tiap bulan yang secara otomatis akan direkap selama 1 semester, dan apabila guru menghendaki input manual pula bisa merubahnya lewat menu rekap absensi
  • Menu Kualifikasi nilai PAS tidak terdapat perubahan tapi sudah dibagikan dalam tiap muatan pejaran jadi 2 ialah buat muatan pelajaran guru kelas serta untuk guru mapel.
Silahkan download Aplikasi Raport K13 bagi yang membutuhkan melalui link dibawah ini :
  1. [Aplikasi Raport K13 Kelas 1] Semester Ganjil 2019
  2. [Aplikasi Raport K13 Kelas 2]]Semester Ganjil 2019
  3. [Aplikasi Raport K13 Kelas 3] Semester Ganjil 2019
  4. [Aplikasi Raport K13 Kelas 4] Semester Ganjil 2019
  5. [Aplikasi Raport K13 Kelas 5] Semester Ganjil 2019
  6. [Aplikasi Raport K13 Kelas 6] Semester Ganjil 2019
semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan serta dapat membantu rekan-rekan guru dalam merencanakan penilaian di kelas. dan terima kasih atas segala kunjungan nya semoga bermanfaat.

10 comments

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!
  1. Thank you semoga bermanfaat bagi kita semua..

    ReplyDelete
  2. izin download ya mas, dan minta izi untuk dipakai mengolah rapor, kulo doakan semoga panjinengan selalu sehat dan diberi rezki yang berlimpah

    ReplyDelete
  3. amin.. thank u sudah berkunjunga.. semoga bermanfaat ya gan

    ReplyDelete
  4. Salam Bahagia
    Terimakasih atas aplikasinya Gan. Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. sangat membantu....bisa minta aplikasinya ga ya Pak....nuhun

    ReplyDelete
  6. izin download pak.
    untuk password unprotect nya apa pak ?

    ReplyDelete
  7. terimakasih pak saya sudah download
    dan saya udah masukin password Allah.. tapi gabisa pak

    ReplyDelete