. TIPS BELAJAR DARI PENGUSAHA SUKSES YANG ADA DI JAJARAN FORBES - WALI COMPUTER

TIPS BELAJAR DARI PENGUSAHA SUKSES YANG ADA DI JAJARAN FORBES

Post a comment
walicomputer.web.id, Hello semuanya, apa kabarnya semoga selalu baik dan sehat selalu ya. Yuk simak Tips Materi yang admin bagikan.

www.walicomputer.web.id
TIPS BELAJAR DARI PENGUSAHA SUKSES YANG ADA DI JAJARAN FORBES
Ketika ingin sukses tentu saja banyak usaha yang kita lakukan untuk mencapainya, salah satu nya adalah dengan mengikuti cara-cara orang yang telah sukses sebelumnya.

Dalam beberapa hari terakhir ini, admin menemukan sesuatu dari majalah Forbes bahwa setiap orang yang sukses ternyata mempunyai rahasia atas kesuksesannya.

Majalah Forbes adalah sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat yang didirikan pada 1917 oleh B.C. Forbes.

Majalah forbes terkenal karena menyajikan data-data atau fakta kumpulan orang-orang kaya di dunia. Oleh karena itu admin akan mencoba sharing mengenai 4 Rahasia Pengusaha Sukses Menurut Forbes.

Yuk kita langsung mulai saja dari yang pertama,

4 RAHASIA PENGUASAHA SUKSES MENURUT FORBES

Yang Pertama, Berpikir Ala Pengusaha Sukses Dan Bukan Meniru Sikapnya
Lihatlah sikap yang dimiliki oleh para pengusaha sukses. Kebanyakan sikap sukses para pengusaha sangat istimewa dan cenderung aneh.

Meski menunjukkan sikap yang rata-rata berbeda, tapi semua pengusaha sukses menunjukkan pola pikir yang sama yaitu selalu menggunakan formula act (bertindak), learn (belajar), build (bangun), dan repeat (ulangi).

Bagi pengusaha sukses action atau bertindak sangat lah penting karena rencana tanpa tindakan adalah nol besar.

Pengusaha sukses selalu belajar (learn) apa yang terjadi pada diri mereka, ketika mereka gagal mereka akan mencoba bangun dan tidak menyerah walaupun kita liat tak sedikit banyak pengusaha sukses yang gagal sampai berkali-kali namun mereka akhirnya tetap bangkit (build) untuk memulai kembali (repeat).

Yang Kedua, Mengikuti Kebutuhan Konsumen
Para pengusaha sukses selalu mengikuti apa yang dibutuhkan konsumen saat ini. Mereka lebih fokus menciptakan sesuatu yang konsumen butuhkan.

Salah satu contohnya adalah gojek, gojek melihat apa yang dibutuhkan oleh sebagian besar rakyat indonesia yaitu suatu alat transportasi yang mudah dan jelas biaya tarifnya.

Ketika para pengusaha tidak mengikuti kebutuhan konsumen maka bisa dipastikan mereka akan gagal dan tergantikan. Contohnya adalah nokia.

Nokia dulu adalah satu perusahaan besar yang menguasai pasar electronik yang ada didunia, namun mereka tidak menyadari bahwa kebutuhan konsumen seiring berjalannya waktu selalu berubah-ubah dan nokia gagal dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Yang Ketiga, Memasarkan Dengan Cara Berbeda
Pada era sekarang, salah satu menjadi daya tarik bagi konsumen adalah perbedaan.

Semakin produk atau cara memasarkannya berbeda maka akan mengambil perhatian dari para konsumen untuk siap membeli dari produk yang dipasarkan. Contoh saja adalah sekarang banyak yang memasarkan produknya lewat jasa youtuber ataupun selebgram.

Dulu kebanyakan bisnis-bisnis yang sudah besar akan melakukan iklan melalui papan reklame ataupun spanduk-spanduk mengenai produk mereka. Namun sekarang mulai pelan-pelan beralih ke dunia online dan sosial media dalam bentuk endorse oleh para selebgram dan youtuber.

Padahal dulu mereka belum terlalu berdampak bagi pada penjualan produk. Itu di sebabkan para konsumen di era sekarang sangat mudah merasakan jenuh. Untuk itulah semakin sesuatu yang di pasarkan itu berbeda maka semakin menambah daya tarik bagi konsumen untuk membelinya.

Yang Keempat, Mengubah Hambatan Menjadi Aset
Hambatan adalah masalah serius yang sering dihadapi semua orang. Namun baik para pengusaha sukses, apapun hambatannya para pengusaha sukses selalu mampu mengubahnya menjadi jalan menuju keberhasilan. Mereka menerima segala hambatan sebagai aset yang berharga bisa membuat bisnisnya semakin lancar.

Karena para pengusaha sukses akan fokus pada masalah dan berupaya mengatasinya, bukan menghindarinya seperti yang biasa dilakukan banyak orang.

Mengatasi masalah hingga ke akarnya bisa membuat kita  melahirkan produk baru bahkan memperoleh pembelian dalam jumlah besar. Contohnya saja adalah Toyota. Toyota adalah salah satu perusahaan otomotif yang di bangun ketika perang dunia sedang berlangsung.

Walaupun perang dunia berlangsung, namun bagi Toyota itu merupakan hambatan yang menjadi aset untuk terus maju dan akhirnya sekarang merupakan salah satu perusahaan otomatif terbesar didunia.

Itulah admin bagikan mengenai 4 Rahasia Pengusaha Sukses Menurut Forbes

Setiap pengusaha pasti memiliki masalahnya masing-masing, namun jika ingin berhasil maka biasakanlah diri kita untuk tidak lari dan berani menghadapi masalah tersebut.

Siapa yang bisa bertahan sambil memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan, maka itulah calon-calon pengusaha sukses dimasa depan.

Demikianlah mengenai artikel ini Semoga yang admin bagikan bermanfaat ya dan selamat berlomba-lomba dalam kebaikan. Terima Kasih atas Kunjungan

Related Posts

Post a comment

Follow by Email