. DOKUMEN BUKTI FISIK AKREDITAS SMA/SLTA SEDERAJAT TAHUN 2019 - WALI COMPUTER

DOKUMEN BUKTI FISIK AKREDITAS SMA/SLTA SEDERAJAT TAHUN 2019

Post a comment
walicomputer.web.id, - Dokumen Bukti fisik ini akan membantu Sekolah Menengah Atas yang sudah habis masa berlaku akreditasi sekolahnya. Akreditasi sekolah Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mulai dari tahun 2018 ini semua dokumen bukti fisik harus dikumpulkan atau dipersiapkan oleh sekolah agar pelaksanaan akreditasi sekolah berjalan dengan aman dan lancar.
WWW.WALICOMPUTER.WEB.ID
DOKUMEN BUKTI FISIK AKREDITAS SMA/SLTA SEDERAJAT TAHUN 2019

Semua dokumen bukti fisik akreditasi sekolah nanti akan diinputkan ke dalam aplikasi berbasis online yaitu SisPena. Pada dasarnya Sekolah Menengah Atas melalui operator sekolah memiliki akses SisPena sebagai user dan kata sandi secara default Yaitu NPSN. User dan kata sandi tidak boleh diatur ulang kata sandinya harusnya secara default kenapa karena akan mengakibatkan akun sispena anda susah login seperti admin Pernah mengalaminya. Jika anda ingin mengubah user dan kata sandi silahkan sesuai dengan keinginan sekolah anda hal ini bertujuan untuk dapat menjaga kerahasian data sekolah yang diinput oleh sekolah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sekolah sebagai pengguna baru dapat mengakses situs dengan Alamat Resmi Login SisPena Ban SM. Yang Terdapat  8 Standar yang diambil dari  daftar Isian Akreditasi (DIA).

Akreditasi sekolah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional-Standar Minimal (BAN-SM). Tujuannya untuk menjaga kualitas suatu lembaga pendidikan formal sehingga paling tidak lembaga tersebut memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan.

Bukti Fisik Akreditasi ini merupakan salah satu Dokumen SisPeNa SMA/SLTA. Secara umum kaitannya dengan dokumen yang harus dipersiapkan dalam menghadapi akreditasi SMA/SLTA sebagai berikut:

  1. Standar Isi   ( Mulai butir 1 sampai dengan butir 9)
  2. Standar Proses  (10 sampai dengan butir 30)
  3. Standar Kompetensi Lulusan ( 31 sampai dengan 37) 
  4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( 38 sampai dengan 56) 
  5. Standar Sarana dan Prasarana (57 sampai dengan 80)
  6. Standar Pengelolaan ( 81 sampai dengan 100)
  7. Standar Pembiayaan ( 101 sampai dengan 116)
  8. Standar Penilaian (117 sampai dengan 129) 

Setiap butir ada beberapa penjelasan dan dokumen yang perlu dipersiapkan oleh Sekolah Menengah Atas anda.

Silahkan anda dapat mengunduh secara gratis dokumen bukti fisik 8 standar akreditasi Sekolah Menengah Atas ini pada link unduh dibawah ini yang telah admin sediakan.

1. Standar Isi
2. Standar Proses
3. Standar Kompetensi Lulusan
4. Standar Pendidik Dan Tenaga Kependidikan
5. Standar Sarana Dan Prasarana
6. Standar Pengelolaan
7. Standar Pembiayaan
8. Standar Penilaian

Demikianlah pada artikel ini semoga bermanfaat bagi kita semuanya.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email