. CARA INSTAL WINDOW 7 SP 1 SECARA MANUAL TAHUN 2019 - WALI COMPUTER

CARA INSTAL WINDOW 7 SP 1 SECARA MANUAL TAHUN 2019

Post a comment
walicomputer.web.id, -Windows 7 Paket Layanan 1 (SP1) Support buat Windows 7 akan berakhir pada 14 Januari 2020, Admin menganjurkan Kamu pindah ke Komputer Windows 10 buat terus menerima pembaruan keamanan dari Microsoft.
www.walicomputer.web.id
CARA INSTAL WINDOW 7 SP 1 SECARA MANUAL TAHUN 2019

Metode yang dianjurkan (dan termudah) untuk memperoleh SP1 yaitu mengaktifkan pembaruan otomatis di Pembaruan Windows di Panel Kontrol serta menunggu Windows 7 untuk memberi tahu Kamu kalau SP1 siap dipasang. Dibutuhkan waktu dekat 30 menit buat menginstal, serta Kamu wajib me- restart Komputer Kamu kurang lebih separuh dari instalasi.

Buat mengecek apakah Windows 7 SP1 telah diinstal pada Komputer Kalian, pilih tombol Mulai, klik kanan pada Komputer, kemudian pilih Properti.

Bila Paket Layanan 1 tercantum dalam edisi Windows, SP1 telah diinstal pada Komputer Kamu.

Sebelum kalian memulai, Cek apakah Komputer Kamu 32- bit ataupun 64- bit

Kamu wajib mengenali apakah Komputer Kamu menjalankan tipe Windows 7 32-bit (x86) ataupun 64-bit (x64). Pilih tombol Mulai, klik kanan pada Komputer, kemudian pilih Properti. Tipe Windows 7 ditampilkan di sebelah jenis Sistem.

Persyaratan ruang disk

Cek untuk memastikan Komputer Kamu mempunyai cukup ruang disk kosong buat menginstal SP1.

Metode instalasi Diperkirakan jumlah ruang kosong diperlukan
Windows update
berbasis x86 (32-bit): 750 MB
berbasis x64 (64-bit): 1050 MB

Mengunduh SP1 dari situs web Microsoft
berbasis x86 (32-bit): 4100 MB
berbasis x64 (64-bit): 7400 MB

Cadangkan file penting

Sebaiknya buat cadangan file, gambar, serta video berarti Kamu ke hard disk eksternal, USB flash drive, ataupun cloud saat sebelum menginstal pembaruan.

Hubungkan serta sambungkan ke Internet Pastikan Komputer Kamu tersambung ke daya dan Kamu tersambung ke Internet. Disable atau matikan software antivirus

Sebagian Perangkat lunak antivirus mungkin menghindari SP1 menginstal ataupun memperlambat instalasi. Kamu bisa menonaktifkan perangkat lunak antivirus buat selang waktu saat sebelum instalasi. Bila Kamu melakukannya, pastikan Anda mengetahui risiko yang mungkin terlibat dan aktifkan kembali perangkat lunak antivirus segera setelah SP1 selesai menginstal.

Menginstal Windows 7 SP1 memakai Pembaruan Windows Secara Online (dianjurkan)

Bila Komputer Kamu diatur untuk menginstal pembaruan secara otomatis, Kamu bakal diminta oleh Pembaruan Windows buat menginstal SP1. Simak instruksi buat menginstal pembaruan.

Untuk menginstal SP1 secara manual dari Pembaruan Windows:

1. Pilih tombol Mulai > Seluruh program > Pembaruan Windows.
2. Di panel kiri, pilih Cek pembaruan.
3. Bila terdapat pembaruan berguna yang ditemui, pilih tautan buat melihat pembaruan yang ada. Di catatan pembaruan, pilih Paket Layanan buat Microsoft Windows (KB976932) dan setelah itu pilih OK.

Catatan
Bila SP1 tidak terdaftar, Kamu mungkin perlu menginstal sebagian pembaruan lain sebelum menginstal SP1. Instal pembaruan berguna apa pun dan ikuti langkah- langkah ini lagi buat mengecek SP1

4. Pilih Instal pembaruan. Anda mungkin melihat pemberitahuan yang menunjukkan apakah pembaruan berhasil. Jika Anda menonaktifkan perangkat lunak antivirus Anda sebelum instalasi, pastikan Anda menyalakannya kembali.
5. Simak instruksi buat menginstal SP1.
6. Sehabis SP1 diinstal, masuk ke Komputer Kamu. Kamu bisa jadi memandang pemberitahuan yang menampilkan apakah pembaruan sukses. Bila Kamu menonaktifkan Perankat lunak antivirus Kamu saat sebelum instalasi, Pastikan Kamu menyalakannya kembali.


Mengunduh serta menginstal Windows SP1 dari Pusat Unduhan Microsoft

Bila Kamu tidak bisa menginstal SP1 dari Pembaruan Windows, Kamu bisa mengunduh paket instalasi dari Pusat Unduhan Microsoft dan setelah itu menginstal SP1 secara manual.

  1. Pegi ke link tautan terkait unduh Service Pack halaman Windows 7 1 di web Microsoft.
  2. Pilih Instal Instruksi buat melihat paket mana yang ada buat diunduh, serta catat yang mana yang Kamu butuhkan.
  3. Pilih bahasa yang sesuai dari daftar drop- down, kemudian pilih Download.
  4. Pilih paket yang perlu Kamu instal, pilih Selanjutnya, serta setelah itu simak instruksi buat menginstal SP1. Komputer Kamu bisa jadi restart beberapa kali sepanjang instalasi.
  5. Sesudah SP1 diinstal, masuk ke Komputer Kamu. Kamu bisa jadi melihat pemberitahuan yang menampilkan apakah pembaruan sukses. Bila Kamu menonaktifkan fitur lunak antivirus Kamu saat sebelum instalasi, yakinkan Kamu menyalakannya kembali.

Membongkar permasalahan menginstal Windows SP1

Bila Kamu berupaya menginstal SP1 dan melihat pesan kesalahan kalau instalasi tidak sukses, ini bisa jadi penyebab terdapat permasalahan dengan Windows Servicing Store yang digunakan buat menginstal pembaruan ataupun karena Perangkat lunak antivirus Kamu menghindari pembaruan supaya tidak diinstal.

Untuk berupaya serta membetulkan permasalahan tersebut, simak langkah- langkah ini dan kemudian coba instal SP1 lagi.

Download serta jalankan Perlengkapan Untuk Pembaruan Sistem

1. Pilih tautan di bawah yang sesuai dengan tipe Windows yang berjalan di Komputer Kamu.

Download Windows 7 Versi 32-bit (x86)

Download Windows 7 Versi 64-bit (x46)
Pada halaman Pusat Unduhan Microsoft, pilih Download. Mungkin butuh sebagian menit untuk perlengkapan buat mengunduh serta menginstal.
2. Untuk menginstal segera, pilih Buka ataupun Jalankan dan kemudian simak instruksi. Buat memakai perlengkapan ini nanti, pilih Simpan serta download file instalasi ke Komputer Kamu.
3. Pada layar Penginstal Pembaruan Mandiri Windows, pilih Ya ataupun OK.
4. Pada layar Instalasi lengkap, pilih Tutup.
5. Coba pasang paket layanan lagi.

Demikianlah mengenai artikel ini tentang Cara Instal Manual Windows 7 SP 1 tahun 2019 ini dapat bermanfaat dan sanggat membantu bagi kita semua dan Terima Kasih atas kunjungannya.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email