. CARA MENGATASI ERROR B200 PRINTER CANON IP2770 - WALI COMPUTER

CARA MENGATASI ERROR B200 PRINTER CANON IP2770

Post a comment
walicomputer.web.id, -Cara Mengatasi Error B200 Printer Canon IP2770, memang printer ini bagus tetapi dalam belakangan ini printer banyak mengalami error tidak luput dari nya seperti kode error code 5B00, Error 5100, Error 5200 bahkan sampai B5200. Error B200 pada canon IP2770 ini ditandai dengan dalam kondisi printer tidak ada respon bergerak nya pada catridge. Kasus ini disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena head catridge terlalu panas dan melebihi toleransi suhu catridge disebut juga Over Head, karena tidak atau kurang stabilnya tegangan dari power supply dan yang paling parah lagi adalah mainboard mengalami kerusakan.

berikut beberapa kerusakan yang terjadi pada printer canon ini karena B200 menurut hasil surfing dan searching di internet.

aqsha-computer.blogspot.com
sumber : bedaprinter.com
  1. Error B200 karena Over Head, cara mengetahui nya B200 karena Overhead. Matikan Printer, Lepas kan cover printer, lepas kedua catridge, colok-colokan listrik dan nyalakan printer, bila rumah catridge bergeser dipastikan karena Over Head. Cara Menyelesaikan Masalah ini, coba Anda pasang catridge bekas atau pinjem punya teman anda kalau printer sudah normal pasangkan kembali catridge yang Over Head tadi.
  2. Karena kurangnya power supply tidak stabil solusinya dengan mengganti power supply yang masih normal atau yang baru,
  3. Karena Main Board Rusak, Solusi ganti Main Board yang baru.
  4. atau Resistor IC R301 yang lama ganti Yang baru sesuai kan IC R301 
aqsha-computer.blogspot.com
sumber : randaalt4.blogspot.com

aqsha-computer.blogpsot.com
sumber : randaalt4.blogspot.com
sebelum melakukan 4 hal diatas cuba dulu dengan melepas semua konektor kabel printer dan tunggu  beberapa saat lalu pasang kembali. jika anda tidak bisa sama sekali bawah printer ke tukang atau ahli service printer canon.
Penyebab Kode Error B200 ini yang terjadi pada printer Canon seperti PIXMA IP2770, IP230, IP287, MP250 atau tipe printer yang lainnya namun penyebabnya sama.
Demikianlah "Cara Mengatasi Error B200 Printer Canon IP2770" ini semoga bermanfaat bagi anda atau pembacanya. jika ada yang ingin disampaikan silahkan komentar dibawah dan terima kasih anda sudah berkunjung.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email