. BAHAYA MAKAN-MAKANAN YANG BERMINYAK!!! - WALI COMPUTER

BAHAYA MAKAN-MAKANAN YANG BERMINYAK!!!

Post a comment
Info Harianku, - Makanan yang berminyak sering kali menggoda kita untuk menyantapnya. Memang memiliki rasa yang membuat kita sulit menolaknya, namun ketahuilah bahwa didalamnya terdapat kandungan lemak yang tinggi dan makanan berminyak sangat bisa merusak kesehatan kita. Berikut adalah bahaya yang bisa kita dapatkan ketika makan terlalu banya makanan berminyak.
Https://walicomputer.blogspot.com

1. Gangguan pada sistem pencernaan. Makanan berminyak seperti gorengan akan memberikan tekanan pada sistem pencernaan. Kandungan lemak pada makanan berminyak sangat lambat untuk dicerna dan memerlukan enzim untuk memecahnya. Sistem pencernaan akan bekerja lebih keras untuk memecah dan mencerna lemak. Gangguan yang mungkin terjadi adalah sakit perut dan diare.

2. Merusak bakteri baik pada usus kita.Makan makanan berminyak dapat merusakn keseimbangan bakteri didalam usus kita. Sedangkan bakteri baik dalam usus kita ini berperan untuk menjaga kekebalan tubuh . Sehingga makan makanan berminyak akan merusak mikrobioma usus dan akan menurunkan kekebalan tubuh kita sehingga akan menyebabkan kita menjadi lemah dan mudah terserang penyakit, dan gangguan pencernaan.

3. Memicu masalah jerawat dapat terjadi pada orang yang terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Jerawat bisa saja terjadi akibat ketidakseimbagan hormon atau bisa juga disebabkan karena ketidakseimbangan bakteri di dalam usus sehingga makanan berminyak sangat memungkinkan memicu tumbuhnya jerawat.

4. Meningkatkan resiko obesitas. Makanan berminyak biasanya mengandung lemak dan kalori yang tinggi sehingga akan menyebabkan peningkatan berat badan. Sedangkan berat badan yang berlebihan merupakan salah satu faktor resiko dari berbagai macam penyakit seperti stroke dan jantung. Untuk itu hindarilah makanan yang berminyak dan berlemak tinggi.

5. Meningkatkan resiko kanker, seperti kanker usus, kanker paru-paru dan kanker payudara.

Demikianlah mengenai artikel diatas semoga bermanfaat dan membantu memelihara dan menjaga kesehatan kita semua.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email