xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

Cara Sederhana Mencegah Virus Corona atau Covid-19

razitaops.com, - Cara Sederhana Mencegah Virus Corona atau Covid-19, Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Cara Sederhana Mencegah Virus Corona atau Covid-19, berikut dibawah ini penjelasannya.
source : https://pixabay.com/id
Cara Sederhana Mencegah Virus Corona / Covid-19
kasus virus corona Covid-19 masih berlangsung di berbagai Negara. Hingga saat ini belum ditemukan vaksin yang tepat untuk menangkalnya.
oleh sebab itu kita harus terus menjaga kesehatan kita dan mencegah virus itu datang menyerang, berikut ini cara sederhana mencegah virus corona tersebut :

1. Mencuci Tangan 
source : https://pixabay.com/id
yang pertama yang dapat dilakukan untuk menangkal virus corona yaitu dengan rajin mencuci tangan. Karena tangan adalah salah satu anggota tubuh yang menjadi sumber penyakit.
Cuci tangan dengan durasi minimal 20 detik guna membunuh virus corona menggunakan sabun dan air bersih yang mengalir. Kemudian, keringkan tangan dengan kain yang bersih atau tisu.
Tindakan ini dianggap lebih manjur untuk membunuh kuman dan bakteri serta virus corona.

2. Menghindari Sentuh Wajah
source : https://pixabay.com/id
virus corona dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui wajah yakni mata, hidung, dan mulut.
maka hindari untuk menyentuh wajah menggunakan tangan. Jika terpaksa untuk menyentuh wajah pastikan untuk mencuci tangan lebih dulu dengan sabun.

3. Menggunakan Masker
source : https://pixabay.com/id
Virus corona ini tidak menyebar melalui udara, tapi penggunaan masker dapat meminimalisir penularan virus corona.
Masker juga dapat dipakai seseorang dalam kondisi yang tidak sehat. Hindari untuk menggunakan satu masker secara berulang-ulang, karena masker dapat mengandung berbagai jenis kuman dan bakteri serta virus setelah dipakai.

4. Meningkatkan Imun Tubuh
source : https://pixabay.com/id
Caranya yaitu dengan meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh terhadap berbagai virus termasuk virus corona ini. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin dan mengonsumsi makanan sehat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Cara Bersin dan Batuk
source : https://pixabay.com/id
Lakukanlah bersin dan batuk dengan benar menggunakan siku tangan bagian dalam atau dengan tisu bersih. Karena, cairan yang keluar pada saat batuk dan bersin itu dapat menjadi media penularan virus corona ini.
jika menggunakan tisu segerala buang ke tempat sampah dan cuci tangan menggunakan sabun sampai bersih dan kering.

6. Social Distancing
source : https://pixabay.com/id
Social distancing adalah salah satu himbauan yang sering disampaikan oleh berbagai pihak. Sebab, dengan menjaga jarak antara satu sama lain dipercaya dapat mengurangi risiko penyebaran virus corona.
Selalu perhatikan jarak fisik dengan orang lain yakni minimal 1,5 atau 2 meter. Langkah ini dapat diterapkan saat berada di tempat umum ataupun saat di luar rumah guna menangkal virus masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Demikianlah cara sederhana mencegah penularan virus corona ini, semoga bermanfaat buat  yang membaca ini, terima kasih.

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!