xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

PERLU KAMU KETAHUI TENTANG HARD DISK.SEAGATE (BARRACUDA)

walicomputer.web.id, - Perlu kamu Tahu bagaimana Memahami tentang dasar-dasar pada hard disk. admin akan membagikan penjelasan detail pada harddisk akan membantu kamu untuk membuat keputusan penyimpanan yang lebih baik.

www.walicomputer.web.id

Ketahui apa saja fungsi hard disk, seberapa besar hard disk yang Anda inginkan, dan berapa banyak media yang dapat Anda simpan di hard disk

APA SAJA FUNGSI HARD DISK?

Hard disk adalah komponen perangkat keras yang menyimpan semua konten digital. Seperti Dokumen, foto, musik, video, program, preferensi aplikasi, dan sistem operasi mewakili konten digital yang tersimpan di dalam hard disk. Hard disk dapat berupa eksternal atau pun internal.

Semuanya yang dapat disimpan di hard disk diukur berdasarkan ukuran file. Seperti Dokumen (teks) biasanya berukuran sangat kecil, sedangkan foto berukuran besar, musik berukuran lebih besar, dan video berukuran terbesar. Hard disk akan menentukan ukuran file digital dalam satuan megabyte (MB), gigabyte (GB), dan terabyte (TB).1

BERAPA UKURAN HARD DISK TERBAIK?

Tergantung. Jika Anda hanya perlu mentransfer file dalam jumlah terbatas antara komputer atau pun Laptop dan hard disk cadangan, hard disk yang lebih kecil ( Hard Disk Ekspansi atau Backup Plus ) adalah pilihan solusinya. Jika Anda ingin mencadangkan seluruh konten komputer atau Laptop bahkan beberapa komputer atau laptop, atau menyimpan banyak file video dan/atau audio, Anda menginginkan hard disk dengan kapasitas yang lebih besar (seperti Hard Disk Desktop Backup Plus).

Berikut perkiraan jumlah file yang dapat disimpan di hard disk (hingga 10TB).

PC/LAPTOP ATAU MAC?

Meskipun hard disk tertentu diformat terlebih dulu untuk dapat digunakan dengan PC/Laptop atau Mac, hard disk apa pun yang dapat diformat ulang agar dapat digunakan dengan semua jenis komputer atau laptop.

APAKAH KECEPATAN HARD DISK PENTING?

Kecepatan putaran (rotasi per menit, atau RPM) itu cukuplah penting. Semakin cepat disk (platter) berputar, semakin cepat komputer dapat menemukan file yang diinginkan.

Hard disk 7200-RPM pasti lebih cepat dibandingkan dengan hard disk 5400-RPM. Namun dengan hard disk eksternal, Kamu akan sulit mengetahui perbedaan di antara dua kecepatan RPM. Hal yang sama berlaku pada hard disk internal, terutama dengan file berukuran lebih kecil. Namun, Kamu akan melihat peningkatan signifikan pada hard disk 7200-RPM dengan file dan aplikasi berukuran lebih besar.

MANA YANG HARUS SAYA PILIH, HARD DISK INTERNAL ATAU EKSTERNAL?

Tergantung pada kebutuhan Anda. Mengunduh hard disk internal komputer atau laptop seperti merek atau type Seagate BarraCuda akan memberikan penyimpanan internal untuk semua file. Hard disk eksternal akan memberikan penyimpanan portabel praktis di ujung jari Anda (Backup Plus).

KEBUTUHAN PENCADANGAN DATA

Jika hard disk komputer atau laptop kamu rusak, kamu berisiko akan kehilangan semua konten digital. Karenanya, sebagian besar pengguna laptop mencadangkan konten digital didalam hard disk eksternal, selain di hard disk internal komputer atau laptop.

1. Jika mengacu pada kapasitas hard disk, satu gigabyte, atau GB, sama dengan satu miliar byte. Kapasitas yang dapat diakses dapat bervariasi, tergantung pada lingkungan pengoperasian dan pemformatan.

Contoh penggunaan kuantitatif untuk berbagai aplikasi ditujukan untuk keperluan ilustrasi. Jumlah yang sebenarnya bervariasi berdasarkan berbagai faktor, termasuk ukuran file, format file, fitur, dan perangkat lunak aplikasi.

2. Ukuran file rata-rata yang menggunakan mode JPEG resolusi tertinggi kamera. Jumlah foto sebenarnya per hard disk akan beragam dan tergantung pada model kamera. Berdasarkan film berkualitas DVD berdurasi 2 jam.

Demikianlah informasi mengenai penjelasan artikel diatas dapat bermanfaat dan sangat membantu bagi kita semua. Dan jangan lupa share atau bagikan ke salah satu temanmu.

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!