xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

ALAMAT PORTAL RESMI SISTEM APLIKASI PMP MODE DARING TAHUN 2019

walicomputer.web.id, -Puji syukur Alhamdulillah, menurut admin telah menanggapi bersumber pada data di halaman Portal resmi di pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id dalam proses pengembangan serta pengujian Sistem Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan atau dalam singkatan PMP untuk Tahun 2019 ini khusus Pendidikan Dasar dan Menengah pada versi 2019.09.01 sudah berakhir secara bertahap serta bisa dirilis pada bertepatan pada tanggal 9 September 2019 berapa hari yang lalu.

www.walicomputer.web.id
ALAMAT PORTAL RESMI SISTEM APLIKASI PMP MODE DARING TAHUN 2019

Sistem Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) pada Tahun 2019 ini di versi 2019.09.01 secara umum bertujuan untuk menunjang proses penjaminan mutu yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah pada Tahun Ajaran 2019/2020.

Untuk itu secara teknis ada sebagian aplikasi utama pada Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan versi Dikdasmen Tahun 2019 ini sudah bisa dibuka pada link tautan di dibawah ini:

1. Halaman baru PMP Dikdasmen: pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id

(Sebagai portal resmi informasi seputar Pemetaan Kualitas Pendidikan jenjang pendidikan dasar serta menengah)

2. PMP Online( EDS Daring): pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:1745

( Login memakai account Dapodik Sekolah )

3. Manajemen PMP: pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:2019

( Login memakai account Dapodik Dinas serta LPMP )

4. Supervisi Kualitas PMP: pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id:8881

( Login khusus account Pengawas memakai NIP )

5. EDS Versi Mobile Android Unduh di Playstore : https://play.google.com/store/apps/details?id=io.timkayu.pmp

Catatan:
  1. Aplikasi EDS Daring telah memakai instrumen tahun 2019 serta bisa diunduh pada menu Pusat Unduhan.
  2. Aplikasi Manajemen PMP diperuntukkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi serta Kabupaten Kota, dan LPMP dalam rangka mengelola penerapan PMP, serta membagikan kontribusi data serta berbagi aplikasi baik yang hendak dilansir pada halaman PMP. Tidak hanya itu bisa digunakan buat mengelola serta memantau pengawas serta progres PMP sekolah binaannya.
  3. Aplikasi Supervisi Mutu digunakan khusus oleh Pengawas dalam mengelola informasi kunjungan supervisi serta verval mutu sekolah binaannya.
  4. EDS pada dikala ini cuma ada pada mode Daring( Online) serta account yang digunakan seluruhnya bersumber dari Dapodik buat Kepala Sekolah, PTK serta Peserta Didik, terkecuali Komite Sekolah ditambahkan pada aplikasi.
  5. EDS Offline masih dalam masa pengembangan sembari dicoba penyempurnaan pada aplikasi.
  6. Portal Simulasi Bimtek Pemetaan Mutu Fasilitator Nasional ditutup untuk sementara dalam waktu 5- 7 hari.

Demikian mengenai artikel tentang data PMP diatas yang admin sampaikan ini dapat bermanfaat kita semua serta rekan-rekan operator sekolah dan admin ucapkan terima kasih atas kunjungan.

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!