xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

PANDUAN CARA INSTAL FIRMWARE COLOR OS OPPO A37 A37FEX

walicomputer.web.id, -Dengan melakukan pembaruan Color OS sistem pada Oppo A37 dapat mengatasi berbagai permasalahan software Oppo A37 seperti : Oppo A37 Botloop, Oppo A37 hang logo ( Saat dinyalakan hanya muncul logo OPPO saja), Mengatasi kerusakan pada system Oppo A37 dan lain sebagainya
https://walicomputer.blogspot.com
Panduan Cara instal firmware Color OS OPPO A37/A37fEX
Anda dapat melakukan instalasi firmware Color OS Oppo A37 A37fEX yang telah Anda download dengan cara masuk ke Menu Recovery mode, mulai dari menu menu recovery pada Oppo A37 Anda melakukan instal pembaruan sistem atau instal ulang Oppo A37 menggunakan firmware baru yang telah Anda download.

Silahkan untuk donwload Firmware OPPO A37 dibawah ini :
DOWNLOAD FIRMWARE OPPO A37 ATAU A37fEX

CARA INSTAL FIRMWARE OPPO A37 DARI MENU RECOVERY
  1. Pastikan kapasitas baterai Oppo A37 Anda mencukupi (lebih dari 30% atau 50%)
  2. Silahkan Matikan terlebih dahulu Hp Oppo A37 Anda,
  3. Lalu tekan dan tahan tombol Power dan tombol Volume Bawah, 
  4. Tunggu Sampai Oppo A37 Anda memasuki Recovery Mode.
  5. Untuk navigasi menu recovery Oppo A37, Anda bisa menggunakan touchscreen dengan cara disentuh pilihan menu recovery atau juga dengan menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk memilih 
  6. Pilih instal from SD
  7. Pilih lokasi penyimpanan file firmware Oppo A37 yang telah Anda pindahkan, From SD card (Penyimpanan SD card) atau From phone storage (Penyimpanan telepon).
  8. Pilih firmware Oppo A37.
  9. Nanti akan muncul pada layar Hp Oppo A37 Pesan konfirmasi. Lalu Klik Yes.
  10. Hp Oppo A37 Anda akan melakukan proses install mulai memperbarui dan reboot secara automatis.
  11. Silahkan tunggu proses Instal update firmware Oppo A37sampai dengan selesai

Catatan :Proses instal pembaruan ini pada sistem Oppo A37 membutuhkan waktu cukup lama. Jangan melakukan operasi lainnya atau mematikan pada perangkat Oppo A37 Anda selama proses install masih berlangsung, Silahkan tunggu proses instal pembaharuan firmware Oppo A37 ini sampai dengan selesai.
Banyak kasus Oppo Smartphone karena botloop yang pernah admin tangani, Oppo Smartphone pada saat dinyalakan hanya muncul logo OPPO saja dan setelah admin melakukan instal ulang dengan menggunakan file firmware baru. Permasalahan kasus tersebut jika kerusakan pada IC EMMC Oppo A37 tidak akan dapat mengatasinya dengan cara flash, Instal OS atau Upgrade OS.

Jika sesudah instal file firmware baru telah berhasil dan Oppo A37 masih tidak dapat nyala lagi dengan normal atau sama seperti sebelumnya, Kemungkinan Oppo A37 kerusakan pada IC eMMCnya, Untuk perbaikkan lebih lanjut Anda harus membawakan ke service center untuk melakukan penggantian pada IC eMMC OPPO nya .

Demikianlah mengenai artikel ini tentang bagaimana cara instal ulang firmware Color OS pada Oppo A37 yang dapat admin bagikan buat Anda tentunya yang ingin melakukan pembaruan software Oppo A37, Maupun yang mencari cara instal ulang Oppo A37 atau yang lainnya tnggu update selanjutnya jika ada saran atau apapun ingin bertanya silahkan komentar dibawah. Terima atas kunjungan anda.

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!