. MODEL SILABUS K13 TEMATIK TERPADU SD/MI REVISI TAHUN 2018 - WALI COMPUTER

MODEL SILABUS K13 TEMATIK TERPADU SD/MI REVISI TAHUN 2018

Post a comment
walicomputer.web.id, -Silabus SD Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Revisi 2018 Semua Kelas Lengkap, Model silabus tematik Terpadu SD/MI kurikulum 2013 Revisi tahun 2018 yang admin bagikan ini juga memiliki contoh beberapa rencana pelaksanaan pembelajaran terbaru RPP K13 Revisi tahun 2018. untuk kelas 1,2,3,4,5 dan 6 semester 1 dan 2 tentunya bisa dijadikan referensi bagi rekan guru secara mudah.

www.walicomputer.we.id
MODEL SILABUS K13 TEMATIK TERPADU SD/MI REVISI TAHUN 2018

Model Silabus Kurikulum 2013 SD/MI Tematik Terpadu Revisi Tahun 2018 untuk Semua Kelas Lengkap, Silabus tematik di SD/MI perlu dikembangkan menggunakan model jaring laba-laba (webbed).  Pembelajaran terpadu model jaring laba-laba (webbed) dikembangkan dengan memadukan beberapa mata pelajaran yang diikat dalam suatu tema.

Pengembangan silabus dilakukan merujuk silabus semua mata pelajaran, untuk Materi Pokok menyesuaikan dengan kompetensi dasar setiap mata pelajaran SD atau MI. Sedangkan Pembelajaran adalah merupakan salah satu gabungan Pembelajaran untuk satu tema atau subtema untuk seluruh kompetensi dasar dari muatan mata pelajaran SD atau MI yang diikat dalam tema atau subtema tersebut.

Download Model Silabus Kurikulum 2013 Tematik Terpadu SD/MI Revisi Tahun 2018 
Untuk mendukung proses pembelajaran ini model-model apa saja pembelajaran yang sesuai tapi perlu mengembangkan dan mempraktikan dalam proses pembelajaran dalam setiap kelas. Setidaknya terdapat tiga (3) model pembelajaran yang layak anda untuk mempertimbangkan, yaitu:

  1. Model pembelajaran berbasis keingintahuan (inquire-based learning), tidak hanya menekankan perolehan atau penemuan jawaban-jawaban atas keingintahuan siswa saja. Melainkan, lebih dari itu, juga mendorong aktivitas siswa melakukan penelusuran, pencarian (searching), penemuan, penelitian dan pengembangan studi atau kajian dan analisis lebih lanjut. 
  2. Model pembelajaran berbasis pemecahan masalah (problem solving-based learning),  secara khusus diselenggarakan berbasis masalah di masyarakat. Berpijak pada masalah-masalah yang ada, siswa didorong untuk mengamati, meneliti dan mengkaji serta memecahkan masalah-masalah tersebut sehingga memperkaya pemahaman dan pengetahuan mereka. Selain bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan khusus terkait dengan masalah yang ada, model ini juga dikembangkan untuk menumbuhkan kepedulian dan rasa tanggung jawabsiswa terhadap pemecahan masalah sehari-hari.
  3. Model pembelajaran berbasis proyek (project-based learning), merupakan proses pembelajaran yang menjadikan kegiatan proyek sebagai obyek studi sekaligus sarana belajar. Sebagai obyek studi, dilakukan ketika kegiatan proyek dijadikan sumber pengetahuan dalam proses belajar. Tahapan-tahapan kegiatan dalam proyek, mulai dari penentuan masalah, perencanaan, implementasi, monitoring dan evaluasi

silahkan anda bisa Download dengan mengklik link tautan yang admin sediahkan sebagai berikut
:

Demikianlah mengenai tentang Download Model Silabus K13 Tematik Terpadu SD/MI Tahun 2018 ini dapat bermanfaat dan membantu untuk semua rekan-rekan Guru.

Related Posts

Post a comment

Follow by Email