xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

CARA FLASH PADA HP VANDROID ADVAN S5E NXT 100% WORKING

walicomputer.web.id, Salam Sejahtera, kali ini Admin akan membagikan tutorial Android yaitu Advan S5E NXT yang selalu mengalami bootloop, mati total ataupun yang lainnya sebenarnya agak sulit. Karena banyak dari salah bagi pengguna Android tidak begitu rutin dalam perawatannya. Mengapa demikian karena Hp Android tersebut tidak begitu lama bertahan jika penyimpanannya sudah penuh dan banyak sampah seperti file, dokumen, foto, video dan yang lain sebagainya. Namun Disini admin juga akan menjelaskan bagaimana cara flashing Advan S5E NXT melalui via Research Download (SPD Upgrade Tool) versi terbaru melalui flashing dengan file berbentuk format .pac.

walicomputer.web.id

Seperti yang kita ketahui, flashing adalah sebagai salah satu cara solusi yang paling ampuh untuk dapat mengatasi masalah HP Advan S5E NXT error seperti mati total ataupun bootloop maupun hardbrik. Selain itu flashing Advan S5E NXT juga bisa mengatasi hp lemot, terkena virus, lupa pola/kunci layar, dan lain sebagainya. Jika masalah dan error pada ponsel Advan S5E NXT tidak bisa diatasi dengan cara biasa atau reset secara manual. Dengan melakukan cara flashing ini, cara itu akan menginstall ulang firmware pada ponsel, sehingga sistem ponsel akan kembali seperti bawaan pabrik (tergantung ROM/Firmware yang diflashing).

Tutorial cara flash Advan S5E NXT yang admin bagikan disini sudah terbukti admin test sendiri dan berhasil mengatasi HP Advan S5E NXT yang mengalami mati total maupun bootloop atau hardbrik. Akan tetapi admin tidak akan menjamin apakah hal yang sama juga terjadi pada Hp Android kamu.

“Karena proses flashing ini akan menghapus seluruh data pada ponsel kamu dan juga tidak menutup kemungkinan flashing akan gagal, karena kondisi masing-masing ponsel belum tentu sama. Jadi sebelum melanjutkan, mohon pertimbangkan dengan cermat dan teliti, Resiko Ditanggung Sendiri.”

Sebaiknya backup data HP terlebih dahulu sebelum memulai FLASHING. Silahkan simak dan pahami cara langkah-langkah flashing Advan S5E NXT sebagai berikut;

CARA FLASH ADVAN S5E NXT VIA SPD UPGRADE TOOL

Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan flashing Advan S5E NXT.

BAHAN PERSIAPAN FLASHING ADVAN S5E NXT

1.    Siapkan PC/laptop Windows.
2.    Siapkan Kabel USB yang masih baik.
3.    Download SPD Upgrade Tool R23.0.0001
5.    Download USB Driver Advan S5E NXT
6.    Lakukan Backup Data (jika ponsel masih bisa hidup).
7.    Jika kamu menggunakan Windows 8/8/1 dan Windows 10, silahkan Matikan/ Disable Windows Signature di PC/Laptop kamu terlebih dahulu. Ini bertujuan agar penginstalan driver berjalan lancar.

LANGKAH-LANGKAH FLASHING ADVAN S5E NXT

  1. Siapkan alat dan bahan serta jangan lupa unduh file penting seperti SPD Upgrade Tool, Firmware dan USB Driver.
  2. Selanjutnya ekstrak file SPD Upgrade Tool, Firmware dan USB Driver pada PC/Komputer kamu.
  3. Lalu buka folder hasil ekstrak file driver. Ada 2 jenis driver yang dapat diinstall, misalnya jika anda menggunakan Windows 64bit, maka pilih yang folder x64, lalu cari file “DPInst” dan jalankan dengan cara klik kanan > Run as Administrator untuk menginstall drivernya. Jika kamu Windows menggunakan yang versi x86, maka pilih yang folder x86. Intinya sesuaikan dengan Windows kamu.
  4. Selanjutnya adalah membuka folder hasil ekstrakan SPD Upgrade Tool nya. Kemudian cari file “ResearchDownload.exe“, kemudian klik kanan pada file tersebut dan pilih “Run as Administrator” untuk menjalankan software tersebut.
  5. Setelah ResearchDownload terbuka, klik pada “Ikon Gear Satu“.
  6. Kemudian cari file firmware yang sudah diekstrak tadi. File nya berformat “.pac“, bukan yang lain. Setelah ketemu, pilih file .pac tersebut dan klik “Open“.
  7. Tunggu beberapa saat sampai file firmware Advan S5E NXT berhasil dimuat.
  8. Lalu klik ikon Play (Start downloading) untuk memulai proses flashing.
  9. Setelah itu pasang salah satu ujung kabel USB ke PC/Laptop (ujung yang satunya jangan dipasang dulu ke HP).
  10. Sekarang beralih ke HP Advan S5E NXT anda. Matikan ponsel tersebut, lepaskan baterai, lalu pasang lagi baterainya.
  11. Selanjutnya pada saat HP dalam kondisi mati, tekan volume Down (-) dan pasang kabel USB ke HP agar terhubung ke PC.
  12. Jika semua langkah di atas kamu lakukan dengan cara yang benar, maka proses flashing akan berjalan secara otomatis pada software Research Download (SPD Upgrade Tool). Jika HP tidak terdeteksi, coba periksa apakah driver sudah terinstall dengan benar atau belum.
  13. Tunggu proses flashing sampai selesai. Biasanya memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit (tergantung spek PC/Laptop anda).
  14. Jika proses flashing selesai, maka pada bagian Progress akan muncul tulisan “Passed“. berwarna hijau.
  15. Setelah itu, ponsel Advan S5E NXT kamu akan restart secara otomatis. lalu cabut kabel usb nya.

Sampai disini, proses flashing sudah selesai. Sekarang kamu hanya tinggal menunggu sampai ponsel hidup dan melakukan beberapa settingan dasar.
Demikian artikel tentang cara flash Advan S5E NXT ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika ada masalah atau kendala, silahkan bertanya di komentar. Jangan lupa share artikel ini jika menurut kamu berguna. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

5 comments

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!
  1. jos gandos.... mantap..... terimakasih suhu.....

    ReplyDelete
  2. Ko saya gk bisa ya data pas masukin firmwarenya ada tulisan failure to write file

    ReplyDelete
  3. cara ngeroot nya gmna gan ? setiap ane mau coba selalu gagal, dengan caption your phone is too strong.

    solusinya gmna gan ?

    ReplyDelete
  4. cara ngatasi not efused gimana gan

    ReplyDelete