xRxMD7PS3NtTSVmco65VMRdxlfCE6kZjEW7YE8i1

BUKTI FISIK AKREDITASI SMP/SLTP/MTs SEDERAJAT TAHUN 2019

walicomputer.web.id, - Dokumen Bukti fisik ini akan membantu sekolah menengah pertama bagi anda yang sudah habis masa akreditasi sekolahnya.
www.walicomputer.web.id
DOKUMEN BUKTI FISIK AKREDITASI SMP/SLTP/MTs SEDERAJAT TAHUN 2019

Akreditasi sekolah Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mulai dari tahun 2018 ini semua dokumen bukti fisik harus dikumpulkan atau dipersiapkan oleh sekolah agar pelaksanaan akreditasi sekolah berjalan dengan aman dan lancar.

Semua dokumen bukti fisik akreditasi sekolah nanti akan diinputkan ke dalam aplikasi berbasis online yaitu SisPena. Pada dasarnya Sekolah Menengah Pertama melalui operator sekolah memiliki akses SisPena sebagai user dan kata sandi secara default Yaitu NPSN. User dan kata sandi tidak boleh diatur ulang kata sandinya harusnya secara default kenapa karena akan mengakibatkan akun sispena susah login seperti admin Pernah mengalaminya. Jika anda ingin mengubah user dan kata sandi silahkan sesuai dengan keinginan sekolah hal ini bertujuan untuk menjaga kerahasian data sekolah yang diinput oleh sekolah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sekolah sebagai pengguna baru dapat mengakses situs dengan Alamat Resmi Login SisPena Ban SM. Yang Terdapat  8 Standar yang diambil dari  daftar Isian Akreditasi (DIA).

Akreditasi sekolah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Badan Akreditasi Nasional-Standar Minimal (BAN-SM). Tujuannya untuk menjaga kualitas suatu lembaga pendidikan formal sehingga paling tidak lembaga tersebut memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) pendidikan.

Bukti Fisik Akreditasi ini merupakan salah satu Dokumen SisPeNa SMP/SLTP/MTs. Secara umum kaitannya dengan dokumen yang harus dipersiapkan dalam menghadapi akreditasi SMP/SLTP/MTs sebagai berikut:

  1. Standar Isi ( Mulai butir 1 sampai dengan butir 9)
  2. Standar Proses  (10 sampai dengan butir 30)
  3. Standar Kompetensi Lulusan ( 31 sampai dengan 37) 
  4. Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( 38 sampai dengan 56) 
  5. Standar Sarana dan Prasarana (57 sampai dengan 80)
  6. Standar Pengelolaan ( 81 sampai dengan 95)
  7. Standar Pembiayaan ( 96 sampai dengan 111)
  8. Standar Penilaian (112 sampai dengan 124) 

Setiap butir ada beberapa penjelasan dan dokumen yang perlu dipersiapkan oleh Sekolah Menengah Pertama anda.

Silahkan anda dapat mengunduh secara gratis dokumen bukti fisik 8 standar akreditasi Sekolah Menengah Pertama ini pada link unduh dibawah ini yang telah admin sediakan.

1 comment

Terimakasih sudah membaca artikel kami, silahkan tinggalkan komentar jika ada keluhan mengenai link yang mati atau artikel rusak silahkan laporkan kepada kami ya !!!!